Blog ini seperti eskampiun….

0. TIDUR SIANG

Berdasarkan pengalaman, saya akan lebih mudah bangun tidur jika siangnya saya sudah tidur, atau hanya sekedar tidur-tiduran. Tidak perlu lama-lama, 20menit saja sudah cukup. Selain itu, katanya tidur siang dapat mencerdaskan otak (http://rickobahemar.blogspot.com)

1. NIAT DAN DO’A

O, iya donk,… Biar ada tekad di dalam diri untuk, bangun pagi….
Jangan lupa berdo’a sebelum tidur,…

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

bismikallahumma ahya wa amutu

Artinya : Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati

2. PASANG ALARM

Buat orang yang susah bangun seperti saya,,.. suka mematikan alarm begitu dia berbunyi,.. ada beberapa alternatif yang saya berikan:

  • Nada alarm harus keras
    Iya, itu harus,.. biar dapat membangunkan dari tidur anda
  • Alarm harus lebih dari satu dengan waktu yang berbeda dan nada yang berbeda
    Alarm HP dan jam weker,.. Bahkan dengan HP saja, anda sudah bisa membuat beberapa alarm dengan waktu yang berbeda (misal, alarm 1 jam 04.00, satu lagi jam 04.07),…
    Jadi, jika yang satu anda matikan, yang satunya lagi akan berbunyi…
    Jika waktunya sama, maka ketika bangun yang pertama, anda akan langsung mematikan semua alarm,… Karena itu, waktunya harus berbeda-beda..
    Kenapa nadanya berbeda? Hal ini dikarenakan, agar anda tidak mengabaikan alarm berikutnya. Ketika nadanya sama, bisa jadi anda akan mengatakan “O, yang tadi”,.. lalu anda tetap terlelap dan membiarkan alarm itu berbunyi…
  • Ganti nada alarm setiap hari,..
    saya sering membiarkan alarm berbunyi. Jika itu terjadi kepada anda, tidak ada salahnya untuk mengganti nada alarm… Karena itu akan membuat anda bertanya-tanya “Itu bunyi apa?”,… “Nadanya datang dari mana?”… Sehingga andapun akan terbangun untuk mencari sumbernya,…
  • Jauhkan alarm dari tempat tidur anda,.
    Biasanya, setelah saya tahu bahwa yang berbunyi itu adalah HP saya sendiri, tanpa sadar saya akan mematikan nada alarm, lalu kembali tidur. Apakah anda juga demikian? Jika iya, alternatifnya adalah meletakkan alarm jauh dari jangkauan dan membuat tubuh anda bergerak, misal di dekat kamar mandi, dibawah kolong tempat tidur, dsb… Ini akan membuat anda bergerak,… dan BANGGGUUUUNNN….!!

3. HIDUPKAN LAMPU

Iya, hidupkan lampu kamar anda, agar cahayanya menyilaukan saat pertama kali membuka mata. Dan andapun terbangun. Yang jelas bukan lampu tidur,.. kalau lampu tidur mah sama aja boong,..

4. BERDO’A

Setelah bangun, jangan lupa berdo’a. Sebagai rasa syukur, anda telah dibangunkan olehNya..

الْحَمْدُ لِلَّھِ الَّذِي أَحْیَاناَ بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَیْھِ النُّشُوْرِ

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya: Segala puji bagi Allah Yang membangunkan kami setelah ditidurkan-Nya dan kepada-Nya kami kembali

5. BERWUDHU’

Segera berwudhu’, lalu sholat tahajud jika masih ada waktu, atau sholat subuh jika telah masuk waktunya. Jika anda sedang tidak sholat, anda bisa mencuci muka saja.

SELESAIIIII,,… semoga berhasil,.. dan jika anda memiliki trik lainnya, silahkan dishare disini,… terimakasiii…

Sumber:
Pengalaman saya sendiri

ThX to: agusw.penamedia.com, mromi.wordpress.com, rickobahemar.blogspot.com , arrahmah.com, http://wagamegane.wordpress.com, adekku (icha dan tia) yang telah memberiku jam weker

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)