Blog ini seperti eskampiun….

Membaca akhir surat Al-Ma’idah, jadi teringat…

“Jika Tuhan itu lebih dari satu, tentunya mereka akan berebut kekuasaan”,.. kata guru saya

Ayat pertama  surat Al- Ikhlas (surat ke 112) juga sudah dijelaskan:

 قُلۡ هُوَ اللّٰہُ اَحَدٌ

Qul huwa Allah hu ahad
artinya: Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa

TUHAN ITU, ESA… jadi sudah barang tentu, tidak ada duanya,…

dan mengenai Nabi Isa dan Ibunya Maryam adalah Tuhan,.. ini lah penjelasannya…

وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَٰهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ ۖ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ ۚ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ ۚ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ ۚ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, ADAKAH kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?“. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau,TIDAKLAH PATUT BAGIKU mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). JIKA AKU PERNAH  mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (Al-Ma’idah 116)

مَا قُلْتُ لَهُمْ إِلَّا مَا أَمَرْتَنِي بِهِ أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۚ وَكُنْتُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا مَا دُمْتُ فِيهِمْ ۖ فَلَمَّا تَوَفَّيْتَنِي كُنْتَ أَنْتَ الرَّقِيبَ عَلَيْهِمْ ۚ وَأَنْتَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ

AKU TIDAK PERNAH MENGATAKAN kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “SEMBAHLAH ALLAH, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.  (Al-Ma’idah 117)

Jadi, لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ

ThX to: wikipedia.org, quran.ittelkom.ac.id , s-wied.blogspot.com

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s