Blog ini seperti eskampiun….

Archive for the ‘Masak-masak :)’ Category

Galeri

Gado-gado

11885352_877837725638812_5650845321763277545_n

Jadi  ceritanya, 17an tahun ini aku dapat tantangan memasak  masakan khas Indonesia. Jadi aku memutuskan untuk membuat gado2, karena menurut aku membuat gado-gado itu gampang-gampang susah. Why? Because, kita harus pandai meracik bumbunya.

So, setelah beberapa hari menunda-nunda,mendadak aku langsung ke pasar untuk membeli bahannya. Habis, kalau nggak dipaksain ntar nggak jadi, atau ntar kelamaan jadinya expired….

ya, meski sudah lewat 2 minggu lebih,.. nggak papa lah ya,..

meski sekarang udah bulan september, nggak papa lah ya…

daripada nggak goyang… onion-emoticons-set-6-115hahaha

Sesampainya di rumah, yaelah. lupa beli tahu. So, cuma ada mie, tempe, toge, kentang, telur, cabe, kerupuk merah, bawang goreng dan kuah kacangnya…

12003333_892320157523902_5641334853622666955_n

Apakah menurutmu aku berhasil? (lebih…)

Sala Lauak

Gagal buat pisang goreng kemarin, kita buat camilan baru yang anget-anget. Sala Lauak.

Apa sih itu sala lauak.? Sala berarti Gorengan, Lauak berarti Ikan. Sala lauak adalah salah satu makanan khas pariaman. (Kalau mau tau info selengkapnya, silahkan lihat di kiostips.blogspot.com)

Sebagai wanita berdarah kota Pariaman, saya harus (lebih…)

Galeri

Pisang Goreng

Sekarang @eskampiun sedang berada di kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Sudah beberapa hari, disini selalu hujan. Spesial untuk hari ini, hujannya turun dari pagi entah sampai kapan berhentinya.

Nah, kalau dingin-dingin enaknya makan yang anget-anget. Mumpung di rumah ada pisang, jadi @eskampiun berinisiatif membuat PISANG GORENG…

Dengan sedikit (lebih…)

Sup Ayam Goreng

Hayoooo,,.. Sup, sup aja. Ayam, ayam aja…

Tu kan, belum tau kan. Jadi begini, ada varian baru dari sup yang terpikirkan oleh @eskampiun. Mencampurkan antara yang krenyes-krenyes dengan yang berkuah-kuah…

2. sup dan ayam goreng

Sup dibuat,… ayam di goreng…. Pisahkankan mereka, tapi jangan lama-lama nantik kangen… hehehe..  sengaja dipisah agar ayam tetap gurih saat disajikan

???????????????????????????????

Kemudian satukan,…

(lebih…)

Galeri

Cake Pertama: Kue Baking

Rengek-rengek seperti anak kecilonion-emoticons-set-6-52 . Bosan kali ya, aku mintak dibuatkan kue ultah terus sihonion-emoticons-set-6-41. Masih ingatkan dengan ceritaku di postingan yang lalu mengenai cake di hari ultahku ?? onion-emoticons-set-6-58Jadinya ibu nantangin aku untuk bikin kuenya sendiri. WAH itu ide bagus. Dan beginilah ceritanya.. 🙂

aaaaaaaaaaaaaa (lebih…)

%d blogger menyukai ini: