Blog ini seperti eskampiun….

Sore itu, suami mengajak saya jalan-jalan sore. Suami mengajak saya makan bakso di tepi pantai. Bakso tusuk, di dalam pikir saya. Ternyata tidak, ternyata mie bakso. Ini tentu saja pengalaman baru bagi saya.

Pulaki, itulah nama daerahnya, berada di

Banyupoh. Disinilah kira-kira lokasinya saat saya menggunakan google maps

Screenshot_2019-09-21-17-50-09-366_com.android.chrome

.

Ada beberapa hal yang berbeda mengenai pantai di sini, maklum saya disini pendatang. Jadi pengen berbagi aja gimana sensasi pantai disini jika di bandingkan dengan suasana pantai yang saya temui di kampung halaman Sumatera Barat.

IMG_20190921_171313

1. Bakso

Biasanya kalau di pantai saya sering makan siput, pensi, kerupuk mie, dsb. Kalo disini, makannya bakso lho…

IMG_20190921_184754

Bakso disini emang begitu, disajikan dengan tahu bakso. Ada sayur kolnya juga. Tapi menurut saya mie nya agak berwarna biru gitu sih. Ini adalah bakso ketiga yang saya makan selama di Buleleng. Ketiganya penyajiannya sama seperti ini.

2. Sup Buah

Biasanya minuman di tepi pantai itu, kelapa, minuman instant dan jus. disini ada sup buahnya juga lo.

IMG_20190921_171740

3. Air Kelapa diberi asam

Dengan penambahan asam, air kelapa ini terasa semakin menyegarkan

4. Berbatu

Biasanya di bibir pantai, saya akan menginjak pasir. Kalau disini kita menginjak bebatuan. Beginilah penampilan tepi pantainya.

IMG_20190921_173843

5. Sunset di kanan

Biasanya kalau di Sumatera Barat, kita akan melihat sunset di sebelah kanan. Tetapi karena posisi saya sekarang berada di sebelah utara pulau, maka posisi matahari di sebelah kiri saya.

1569272161342

6. Murah

Pantai pulaki beach ini berada di pinggir jalan. Kalau di sumatera barat, ya seperti Danau Singkarak. Jadi tentu saja disini gratis. Selain itu saat saya membayar makanan, saya semakin shock ternyata 1 gelas es kelapa + 1 mangkok sup buah + 1 mie bakso hanya dikenakan biaya 20ribu saja.

IMG_20190921_174648

IMG_20190921_171251

7. Banyak kera

Kera adalah binatang yang biasa saja di bali ini. Saya sering menemukan kera, bahkan di pantai ini juga banyak kera. Jadi, berhati-hatilah. No picture kok, karena saya juga takut.

Demikianlah 7 hal tentang pulaki beach., oia kalau makan di Bali jangan lupa cek kehalalannya ya. Temukan cerita lainnya soal Bali di kategori “Bali” di sebelah kanan ya.

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: