Blog ini seperti eskampiun….

ada beberapa doa yang di ajarkan Rasulullah (akunya tlat datang. jadi taunya cm 4 aja. hehehe)

  1.  doa minta diampuni dosa
  2. doa minta agar dijauhkan darigangguan syetan. ketika kita mengaji sampai selesai, syetan akan selalu menggrogoti kita. makanya sebelum mengaji kita membaca ta’audz.
  3. doa minta kepada Allah agar ibadah kita diterima Allah.
  4. dia minta kepada Allah agar dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah
    dimatikan dlm keadn khusnul khotimah. untuk apa kita berbuat baik jika sudah jelas surga dan neraka? karena  surga dan nerakanya seseorang tergantung dari bagaimana dia mengakhiri  hidupnya.ada satu kisah. nabi mengatakan, aku melihat si fulan adalah ahli neraka. sahabat penasaran dengan si fulan. ahli neraka?padahal dia ikut berperang, berjihad, rajin ibadah, tapi kenapa rasulullah menyebutnya ahli neraka? sahabat penasaran, dia selidiki. suatu hari, si fulan terkena pedang saat berperang. perih bukan main. sakit bukan main, dan dia meneriakkan Allahu Akbar. sahabat makin heran kenapa orang seperti ini disebut rasul sebagai ahli neraka?, tapi kemudian sahabat melihat si fulan mencabut pedang yang tertancap pada tubuhnya, dan ia menusukkan lagi ke tubuhnya. meninggallah si fulan dg cara bunuh diri..
    .
    andaikan si fulan mau bersabar sedikit saja, ajal yang sudah dekat, mgkn dia akan masuk surga, mati syahid. tetapi karena tidak sabar, jadilah ia ahli neraka.
    .

yang mengaku muslim ada 3 ilmu yang wajib dimiliki

  1. ilmu tentang Allah azza wa jala,sifat2 Alllah
  2. ilmu tentang islam, tidak jauh dari yang 5: syhdt, sholt, puasa, zakat, haji
    yang membatalkan syahadat: syirik
    “bagaimanapun yang bukan rizkimu, Allah akan mmberikan kepada ayam. jika memang rizkimu, bagaimanapun caranya Allah akan mmberikannya padamu”ada seorang anak, makan kacang. keselek. ia memuntahkan kacang tadi dan kacang tersebut dimakan oleh ayam. itu artinya, kacang tadi bukanlah rezeki si anak, tp rezeki si ayam.orang beriman tak akan khawatir dengan rezeki, karena rezki sudah ada yang mengatur. yang dilakukan orang beriman adalah berusaha dan bersabar.

    Allah menyuruh bersabar, jika seseorang mau bersabar sedikit saja, maka dia akan mendapatkan apa yg dia inginkan. apa itu? Ridho Allah

3. ilmu tg nabi dan rasul

Iklan

Comments on: "CCW 9: Doa dan Ilmu seorang muslim" (1)

  1. […] 6: Malaikat Izrail Tepat Waktu CCW 7 :Sunnah Nabi yang terabaikan CCW 8: Ibu adalah Madrasah Utama CCW 9: Doa dan Ilmu seorang muslim CCW 10: Investasi […]

    Suka

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: