Blog ini seperti eskampiun….

terlambat-absen

sumber gambar: kanasecure.com

Aib

Oke, postingan kali ini sebenarnya aib pribadi sih. Hahaha…

Ia, karena ‘telat’ itu adalah sebuah kebiasaan negatif yang tidak bagus. Jadi harus dirubah dan dihilangkan. Kecuali ‘telat’ karena mau dapat momongan ya, mungkin bahagia banget tuh rasanya.

Alasan Sering Telat & Jalan Keluarnya

Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat kita sering telat, berikut akan saya jabarkan satu-satu. dan saya sudah menemukan solusinya, lumayan ampuh sih.

  1. Telat Bangun

    Sebenarnya ini bukan alasan yang terlalu mutlak sih, kenapa? Karena nggak semua orang yang telat berarti dia telat bangun tidur.
    Karena bisa jadi dia memang nggak tidur onion-emoticons-set-6-24. Itu mah apalagi….
    .
    Makanya guys, tidur lebih awal… Sunnah Nabi lho, tidur lebih awal dan bangun lebih awal…
    .

  2. Tidur Lagi

    onion-emoticons-set-5-75Nah, ini nih. Terkadang abis sholat subuh ya kan, bawaannya ngantuuuukkkk banget. dan tau-tau ketiduran
    .
    So, bergeraklah di pagi hari. Coba deh untuk bergerak abis sholat. Jangan nyamperin kasur, ntar tergoda. Gravitasi kasur di pagi hari lebih kuat lhooo… Nyapu rumah kek, olahraga kek, masak kek, bersihin dapur kek, nyuci kek, membangunkan keluarga kek, ngirup udara luar kek, nyuci motor kek,…
    .

  3. Liat-liat hape

    onion-emoticons-set-2-41Nah ini nih, alasan telat bangun yang ga’ ada di zaman baholak. Kebanyakan dari kita sukaaaa banget stalking di hape sambil tiduran atas kasur. Ini yang membuat kita jadi terlena dan lupa waktu, alhasil banyak waktu terbuang percuma. Sadarilah kawan, jangan sampai smartnya kamu dikalahkan oleh smartphone. Bagaimanapun, smartnya kamu diciptakan oleh Allah, sedangkan smartphone hanyalah buatan manusia atas izin Allah. Stop dibodohin sama ponsel pintar.
    .
    Jadi, lakukan hal yang lebih bermanfaat
    , seperti menonton televisi, bersih-bersih kamar, dsb.
    .

  4. Banyak kerja

    onion-emoticons-set-2-78Ini nih, yang orang lain ngga’ tau dan menyepelekan orang yang telat. Mereka ngga’ tau kalau kita yang sering telat ini karena banyak kerjaan. Misal, masak dulu, nyuci baju dulu, nganterin adek dlu, jualan dulu, dan banyak hal lain yang bermanfaat yang dilakukan pada pagi hari. Mereka yang menyepelekan ya belum tentu bisa melakukan banyak hal di pagi hari. Tul ga’???onion-emoticons-set-6-58Disinilah sisi luar biasanya  orang yang telat itu. onion-emoticons-set-6-39
    .
    Tapi mungkin akan lebih luar biasa kalau kita lebih bisa memanage waktu. Perkirakan berapa asumsi waktu yang dibutuhkan untuk bersiap-siap menjelang ke kantor. Misal, masuk kantor jam 8.00, asumsi siap-siap 45 menit, maka mau nggak mau, apapun yang kamu kerjakan disaat jam 7.00 harus di-cut, (kenapa nggak 7.15? Biar memberi waktumu untuk ngaret. Hehehe)
    .

  5.  Nyari Kaos Kaki/ kehilangan kunci motor

    onion-emoticons-set-2-122Nah, ini nih. yang bisa menggagalkan solusi dari nomor 1 sampai nomor 4. Udah siap-siap ke kantor, e taunya pas mau pergi kehilangan kaus kaki. Kaus kaki yang nggak ada pasangannya lah, kaus kaki yang sama-sama kanan lah, kehilangan kunci motor lah, kehilangan helm lah. Atau juga yang baru mau nyetrika baju lah, yang masih nyari baju lah
    .
    Itu makanya, siapkan jauh-jauh hari. Di hari minggu, siapkan pakaian selama satu minggu ke depan. Strika. Mulai dari atasan hingga bawahan. Ini bakal membuat pagimu hemat 15 menit, lho (berdasarkan pengalaman pribadi). Dengan perencanaan pakaian satu minggu ke depan,  ini juga akan membuatmu lebih stylish di kantor. Soal kunci motor yang hilang tadi, ya tetapkan satu tempat untuk letaknya, jadi kita nggak sering kehilangan.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat, semoga berhasil dan sampai jumpa…

Ingat, banyak kerja sebelum ke kantor itu hebat, tapi akan lebih hebat lagi kalau banyak kerja dan ngga’ telat.!!onion-emoticons-set-6-58

.
.
Mungkin kamu butuh artikel ini:

Susah Menabung.? [Coba Trik Ini]

Iklan

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: