Blog ini seperti eskampiun….

Belakangan sering denger lagu ini, karena memang lagu ini menjadi ost. filem yang sempat fenomenal ‘ Tujuh Manusia Harimau’. Itu lagu terbarunya , setelah ganti vokalis. Sebelumnya, juga udah banyak lagu dari UTOPIA yang biasanya menjadi soundtrack kehidupan anak muda, seperti lagunya yang berjudul: Hujan, Serpihan Hati, Antara Ada dan Tiada, banyak

Nah, dari dulu sampai sekarang, banyak orang yang mempaporitkan band yang satu ini. Mungkin kamu salah satunya. Yuk diintip profilnya:

Utopia adalah sebuah band beraliran Rock yang terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2002. Dimulai dari hubungan pertemanan Pia (vocal) bersama Tommy (drum) yang tergabung dalam satu band, yang biasa mengisi acara di café. Karena kebetulan Tommy mempunyai sebuahi studio musik dan Pia sudah mulai suka menulis lirik lagu, akhirnya mereka sepakat untuk mencoba membuat demo lagu. Karena Pia dan Tommy mempunyai keinginan untuk membuat demo lagu, maka mereka menambah satu orang personel lagi yang kebetulan bisa mengisi bass dan gitar sekaligus, orang tersebut adalah Dodo yang kemudian hanya mengisi posisi gitar saja dan untuk posisi bass mereka mengajak Buche yang tidak lain adalah teman dari Tommy.  (wikipedia.org)

Tak mudah untuk menjaga keutuhan dan kekompakan sebuah band. Ketika akhirnya perpecahan terjadi, ada pilihan yang harus diambil yaitu tetap melanjutkan napas band atau membubarkannya. Band asal Bandung Utopia, memilih yang pertama. Kendati ditinggal vokalis dan pemain basnya, dua personel yang tersisa memiliki semangat untuk tetap mengibarkan bendera Utopia. Kini Utopia seperti lahir lagi. Jika sebelumnya diperkuat empat personel, sekarang Utopia memakai formasi trio. Vokalis anyar Utopia, Anna bergabung sejak November 2014 melalui audisi tertutup. Kehadiran Anna melengkapi dua personel Utopia yang sudah ada yaitu Tommy (drum), dan Denny (gitar). (www.pikiran-rakyat.com)

Awal bulan ini, Utopia hadir di Padangpanjang dalam rangka Festival Serambi Mekah ke IX pada 1-4 Oktober 2015 untuk mempromosikan pariwisata di daerah Padangpanjang (www.mediacentralnews.com).  Dan beruntungnya kami (saya dan teman-teman) dapat izin interview Band yang satu ini.

Mereka sangat ramah dan baik. Baru tau, ternyata vokalis band ini juga berasal dari Sumatera Barat, yaitu kota Payakumbuh. Vokalnya juga nggak kalah sama vokalis yang lama. dan malamnya saya menyempatkan datang di acara penutupan FSM IX. Band ini membawakan lagu baru dan lama Utopia. Nggak jelas tuh kalau ini  vokalis baru. It’s so cool. Beberapa potongan video sudah saya upload di IG, let’s check this one out:

=====

1443956945091(1)

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s