Blog ini seperti eskampiun….

Sebagian dari kita barangkali asing dengan nama “Nurhayati Subakat”, lain halnya jika saya sebutkan ‘Kosmetik Wardah’. Banyak dari kita yang tau bukan.?

Ya, kosmetik wardah yang dibintangi oleh Dewi Sandra ini adalah salah satu hasil produk jempolan dari Ibuk Nurhayati Subakat….

Yuk kita intip profilnya:

Nurhayati Subakat (lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 27 Juli1950; umur 65 tahun) adalah seorang pengusaha kosmetik asal Indonesia. Dia merupakan pendiri PT Pusaka Tradisi Ibu, yang mengelola merek kosmetik muslimah Wardah dan Zahra.
Nurhayati merupakan putri kedua dari delapan bersaudara yang berasal dari Minangkabau. Ia menghabiskan masa kecilnya di kota kelahiran, Padang Panjang. Seusai menamatkan sekolah Diniyah Putri, ia kemudian pindah ke Padang. Disini, sambil bersekolah ia juga membantu usaha orang tuanya. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Jurusan Farmasi, Institut Teknologi Bandung.
Nurhayati memulai kariernya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Padang. Kemudian ia pindah ke Jakarta dan bekerja di perusahaan kosmetik Wella, sebagai staf quality control. Dari sinilah ia mencoba berinsiatif untuk berbisnis sendiri. Pada tahun 1985, ia memulai usahanya dari industri rumahan dengan memproduksi sampo bermerek Putri. Sukses membesut produk pertama, ia mendirikan pabrik di Cibodas danTangerang. Selain sampo, kini produk-produknya juga mencakup perawatan kulit, perlengkapan make-up, hingga produk bayi.
Sumber: Wikipedia.org

Ini rahasia kesuksesannya:

Nurhayati menjelaskan bahwa yang paling penting dalam berwirausaha adalah semangat,  kerjakeras dan bersyukur maka Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Dijelaskan juga bahwa untuk memulai sebuah usaha pakailah sistem ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dan cobalah ciptakan pruduk yang ibaratnya rasa bintang 5 namun harga kaki 5. Sumber: isi-padangpanjang.ac.id

Beberapa waktu yang lalu Ibu Nurhayati Subakat datang ke ISI Padangpanjang (tempat saya bekerja) dalam rangka mengisi kuliah umum. Wah, ternyata diusia yang sudah menginjak kepala 6, tapi Ibu Nurhayati masih terlihat fresh dan cantik. Saya yang muda ini jadi merasa mindeeeerrr…. Sukses buat Ibu Nurhayati Subakat🙂

1442920290216

Dan Sabtu ini (31 okt 2015), Diniyah Putri Padangpanjang mengadakan seminar ekonomi syariah dan salah satu pematerinya adalah Ibuk Nurhayati Subakat. I hope to see U there.!

Comments on: "CEO Kosmetik Wardah" (2)

  1. di foto itu, ibunya yang tengah bukan mbak? baru tau beliau ceo-nya wardah. Produk yang kece emang. Jempol deh buat beliau

  2. salam kenal, mbak sekar🙂
    iya, mbak. Ibu Nurhayatinya yang di tengah,,,, iya mbak, sama. saya juga baru tau, pas beliau ke tempat saya bekerja….
    produk kece, mbak…
    ibuknya juga terlihat lebih muda dari usianya,,

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s