Blog ini seperti eskampiun….

“Buk Sek”…

Awalnya saya agak risih dengan panggilan itu. Awalnya juga saya tidak menyukai panggilan itu. Benar-benar sebuah profesi yang sama sekali tidak bisa saya bayangkan dan tidak saya sukai.

Secretary it’s not my possion.

“God, It’s not my passion. Im an engineers, not an archiver or a secretary” itulah kata-kata yang saya tulis dipostingan terakhir sebelum ini

Ini adalah senin ketiga saya duduk di ruangan baru. Ruangan yang sepi, ruangan yang berada di lantai 2, ruangan yang sebenarnya sedikit lebih baik dari sebelumnya. Tapi saya mencoba untuk mengikuti permainan, setelah beberapa orang memotivasi saya.

“Coba dulu, siapa tau betah”

“Sekretariat itu, nggak sembarang orang loh”

“Dimana mana yang namanya di pemerintahan ya, kita diposisikan sesuai kebutuhan. Bukan sesuai skill”

“Tenang, nantik juga bakal dirolling lagi”

“Seharusnya penempatan kamu bukan disini. Kamu lebih dibutuhkan di tempat yang lama”

“Kapan lagi kamu mencoba menjadi Buk Sek?”

“Be professional”

“Banyak orang diluar sana yang menginginkan posisi ini”

dan masih banyak yang lain sebagainya…

Entah sampai kapan saya bisa bertahan…. Ok deh guys, I would like to tell you about “Bagaimana semesta sudah memberi saya tanda-tanda bahwa saya bakal kena rolling“,

  1. Terakhir: Bantuin Kak Incit (rekan kerja yang berposisi sebagai sekretaris Ka. Biro), buat nulis-nulis di bukunya.
    Dan kini: saya diberi buku sendiri yang memiliki kolom tanggal, nomor surat, perihal, dan seterusnya…
  2. Terakhir: Bolak balik dari lantai satu ke lantai dua, karena Nila (sekretaris rektor) lagi butuh bantuan
    Dan kini: saya ditempatkan di lantai dua, dengan ruangan yang hanya berjarak lorong dengan Nila… hahaha
  3. Terakhir: 3 hari sebelum SK rolling ada di tangan saya, Bang Tois (rekan kerja di RTP) bercerita kepada saya bahwa beliau sudah 5 kali kena rolling
    Dan kini: Saya merasakan satu kali rolling, rasanya menyedihkan
  4. Terakhir: 1 hari sebelum SK rolling turun, seorang kakak (korban rolling ditempat kerja lain) menceritakan bahwa beliau sudah 3 tahun bekerja diluar passionnya.
    Dan kini: saya bekerja di luar passion saya
  5. Terakhir……..

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

