Blog ini seperti eskampiun….

Apa salahnya jika kita menjalani keputusan yang telah kita pilih.  Hidup ini diwarnai dengan pilihan dan bersyukurlah karena kita telah diberi kesempatan untuk memilih di antara berbagai pilihan. Banyak orang diluar sana yang belum tentu bisa memilih, mereka diharuskan berjalan pada satu arah, tidak bisa mengelak. Merka dipaku dan dipaksa.

Ketika kita menjalani apa yang telah kita pilih, ada ada saja pandangan orang di luar sana. Ada ada saja yang keluar dari mulut mereka. Mungkin kita menutup telinga. Lalu bagaimana jika ternyata, pilihan yang TIDAK kita pilih ternyata melahirkan peluang-peluang yang lebih bagus? Telinga memang bisa di tutup, tapi HATI???

Lalu bagaimana? Menyesal?

Jangan terlalu buru-buru dan jangan gegabah. Ingat, sebelum kita memilih, kita sudah memikirkan dengan matang. Terlebih jika dulu sebelum memilih kita melaksanakan Sholat Istikhoroh, dengan do’a:

“…Ya Allah, jika ini baik untukku, keluargaku, agamaku, masa depanku dan keturunanku lancarkanlah Ya Allah, jika tidak jauhkanlah Ya Allah dan tuntun aku ke jalan yang baik menurutMu. …”

Lalu, apa lagi?

Rumput tetangga memang lebih hijau, tapi rumput yang dipilikan Allah pasti lebih sehat. Mana ada Tuhan yang tidak sayang pada hambaNya. HambaNya saja yang terkadang tidak tau diri… Hehehe…

Sudahlah, banyak hal di luar sana yang indah. Tapi kita tidak tau kan, betapa indahnya apa yang kita miliki sekarang. Mungkin sekarang kita belum menyadarinya, tapi suatu hari nanti kita akan mengetahui. Karena Allah itu Maha Tahu. Kita tidak tahu apa-apa.

“Apa yang kita sukai, belum tentu itu baik. Tapi yang disukai Allah, sudah barang tentu itu baik”

Carilah sisi positif dari apa yang kita raih sekarang, itu akan membuat kita lebih bersyukur dan siapkan strategi apa yang ingin kita capai untuk berikutnya agar kita lebih bersyukur…

Kamu dan Aku sama. Terkadang kita khilaf, tetapi disitulah kita harus saling mengingatkan.

Kamu dan Aku ~
Bertemankan Jus Jeruk dan Teh Manis

di ISI Padangpanjang

Comments on: "Apa Arti Konsisten Bagimu?" (4)

  1. ISI ambil apa mbak?

  2. menurut saya konsisten adalah keteguhan diri untuk dapat tetap melakukan apa yang sudah kita putuskan sebelumnya🙂

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s