Blog ini seperti eskampiun….

Bubur kampiun adalah bubur campur khas orang Minang. Asal kata bubur kampiun berawal dari tahun1961. Pada saat pemberontakan PRRI berakhir di Sumatera Barat. Masyarakat Minang pada saat itu sedang mengalami trauma karena serangan dari Jakarta yang bertujuan untuk meredakan pemberontakan. Untuk menghilangkan trauma tersebut dan mengembalikan keadaan ke kondisi semula maka Tokoh Adat dan Masyarakat di desa Jambu Air-Banuhampu, Bukittinggi mengadakan perlombaan. Salah satu lomba ini perlombaan membuat bubur. Lomba ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat, tua muda, laki laki, dan perempuan. Didalam perlombaan membuat bubur, pada saat itu ada seorang nenek yang bernama Amai Zona. yang terlambat datang pada saat perlombaan sedang berlangsung. Dia tidak membawa persiapan apa-apa untuk mengikuti perlombaan ini. Dia hanya memasukkan bubur-bubur yang tidak habis dijualnya pagi hari kedalam beberapa mangkok untuk dicicipi oleh dewan juri. Ketika mengumumkan nama pemenang, pembawa acara mengatakan bahwa pemenang dari lomba bubur ini adalah Amai Zona. Pada saat sang nenek ditanyakan apa nama bubur ini, dengan bangga nenek menyebutnya bubur kampiun. Hingga hari ini bubur ini dinamakan bubur kampiun.

sumber: bayuwinata.wordpress.com

Itu bubur kampiun, Bagaimana dengan Es Kampiun? Pada dasarnya sama saja dengan bubur kampiun yang lain. Bedanya disini ada penambahan ice di atas bubur kampiun. Jadi anda bisa menikmati bubur dengan sensasi dingin.

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s