Blog ini seperti eskampiun….

7. Video Stop Motion HBD Ika 2014

Ini adalah pertamakalinya saya membuat Stop Motion. Saya kurang tau apakah sebenarnya ada aplikasi khusus untuk membuat stop motion ini apa tidak. Yang jelas, stop motion ini saya buat secara manual. Ini adalah awal mulanya video yang saya edit melejit, maksudnya jauh lebih keren dari video-video sebelumnya. Video ini diedit dengan menggunakan Windows Movie Maker yang beda dari yang biasanya. Dari sinilah saya baru menyadari bahwa windows movie maker itu berbeda-beda. Sejauh ini saya telah menggunakan 3 versi movie maker yang berbeda. Tidak tau nih mau liat nama versinya dari mana. Mungkin ada yang bisa bantu?.

Tapi saya akan mencoba menjelaskannya disini. Jadi ada 3 jenis Windows Movie Maker yang pernah saya gunakan:

  1. Windows Movie Maker yang projectnya tidak bisa dipublish dalam bentuk satu movie. Sehingga, kalau file dipindahkan ke komputer lain, movie akan berantakan atau tidak dapat diputar. Versi ini saya gunakan saat mengedit video saya yang pertama: Limbah Doorsmeer, sehingga saya butuh bantuan rekan saya, Emma untuk mengubahnya menjadi movie dengan menggunakan Windows Movie Maker jenis 2. Terimakasih, Emma.
  2. Windows Movie Maker yang dapat di save dalam bentuk movie, namun editan tulisannya terbatas. Tidak seperti jenis yang pertama. Baik dari segi gaya tulisan atau animasi.
  3. Windows movie Maker yang menutupi kekurangan dari jenis 1 dan 2. Dapat disimpan dalam bentuk movie dan Ada pilihan “change the title animation”, maupun  “change the text font and color”. Dan video 7 yang berisikan stop motion ini adalah hasil editan menggunakan windows movie maker 3. Keren…

 

8. Video Ceplok Ultah Ika 2014

Video ini diedit dengan menggunakan Windows movie maker jenis 3.

9. Video Sebelum Seminar Hasil

Video ini diedit dengan menggunakan Windows Movie Maker, terserah mau diedit dengan WMV -singkatan dari  Windows Movie Maker- jenis 1 atau 2. Karena editannya hanya pada cutting, adding music and adding title

10. Video Saat Seminar Hasil

Video ini diedit dengan menggunakan WMV jenis 2.

11. Video Kue Ulang Tahun yang ke 3 di 2015

Postingan kue ulang tahun pertama dan keduanya dapat dilihat di dalam satu postingan ini: Ulang tahun imelda 2015, dapat surprise kue tiga kali berturut-turut

Video ini diedit dengan menggunakan WMV jenis 2

Comments on: "7. s/d 11. Stop motion Ultah Ika 2014 s/d Video Ultah Imel 2015" (1)

  1. […] *) jenis-jenis WMV yang digunakan dapat dilihat pada postingan sebelumnya […]

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

