Blog ini seperti eskampiun….

Ada beberapa koleksi yang tidak diketahui atau disadari oleh teman satu kampus, teman kos, teman sekamar kos dan keluarga. Beberapa jenis koleksi ini sengaja saya koleksi untuk mengetahui berapa banyak barang tersebut saya butuhkan untuk meraih gelar sarjana. Dari sekian banyak barang-barang penting terpiihlah dua jenis barang yang saya koleksi.

  1. Sarang Pena
1. pena

Hasil koleksi sarang pena ini tidak complete, banyak yang hilang

 

Rata-rata, untuk satu semester, aku membutuhkan 1 kotak pena 1 kotak biasanya berisikan 1 lusin pena. Dari semester 1-6 biasanya aku banyak menulis (catat mencatat teori kuliah yang diajarkan dosen, ngerjain tugas, dsb).

Untuk semester 1 sampai 6 mestinya ada 72 pena, sedangkan semester 7-9 kira-kira 3 pena cukup. Jadi semuanya sekitar TUJUH PULUH LIMA. Seharusnya aku punya segitu, tapi pada hilang…..

  1. Sikat Gigi Habis Pakai

2. sikat gigi

Sama halnya dengan Hasil koleksi sarang pena, koleksi sikat gigi habis pakai ini juga tidak complete, banyak yang hilang.

Rata-rata, untuk satu bulan, aku membutuhkan 1 sikat gigi.. Dari semester 1-9 mestinya ada LIMA PULUH EMPAT. Seharusnya aku punya segitu, tapi pada hilang…..

  1. Buku catatan kuliah

Mengoleksi catatan kuliah bukanlah cita-citaku dari awal. Ini hanya saja bar terpkirkan. Umumnya mahasiswa lain membuat catatan kuliah di binder. Aku membawa kebiasaan mencatat di buku (sedari SD hingga SMA) ke bangku perkuiiahan. Bagiku, mencatat di buku lebih banyak manfaatnya ketimbang mencatat di binder. Alhamduillah kebiasaan mencatat di buku ini diikuti oleh teman-teman yang lain. Sedari bangku sekolah, catatanku selalu menjadi langganan untuk dipinjam/ fotokopi apalagi waktu musim ujian. Walaupun menurutku catatanku ini amburadul dan kurang lengkap. Tapi kadang bagi mereka catatanku adalah dewa penyelamat. Hahaha…

3. ctt kul

Biasanya untuk satu buku aku membagi menjadi beberapa bagian. Rata-rata 1 semseter aku membutuhkan 1 buku folio + 1 buku isi 40 atau bigboss.

Jadi, dari semester 1 – 6 seharusnya ada 6 buku folio dan 6 buku isi 40/ bigboss. Totalnya DUA BELAS buku. Untuk semester 7-9 aku menggunakan buku catatan peneitian

  1. Buku catatan penelitian

Buku catatan penelitian ini awalnya adalah ide dosen pembimbing penelitian. Buku yang berisikan kegiatan apa saja yang dilakukan selama penelitian. 1 buku, 2 buku… aku menggabungnya menjadi satu dalam satu sampul. Untuk buku yang ketiga sengaja dipisah agar tidak berat. Jadi selama peneiitian aku membutuhkan TIGA BUAH buku isi 40.

4. ctt pnlitian

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s