Blog ini seperti eskampiun….

Oia, lopek bugih. Saya telah melupakan lepat yang satu ini. Hmmmm…. Bisa bisanya saya melupakannya. Seharusnya ini diletak di nomor satu, karena Lopek bugih ini adalah jenis makanan khas Riau yang paaaaalllliiinnnggg serrrrrrrring saya makan. Dari Rio, dari Andri, dari Riko dan mungkin beberapa teman lainnya yang saya lupakan. Maaf onion-emoticons-set-2-42

Beberapa hari yang lalu, teman kost saya yang bernama Lena juga membawakan lepat ini dan besoknya juga dibawakan oleh Yulia, teman kost juga. Rata-rata saya dikasih lepat ini oleh teman-teman yang berasal dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Sejauh pemakanan saya. Ceile, ‘pemakanan’. Bahasa apa tu?

Sejauh pengamatan saya, lepat ini terdiri dari dua jenis warna. Emang sebenarnya, ada berapa jenis? Sepertinya memang cuma dua. Satu berwarna hitam dan satu lagi berwarna putih. Diantara dua jenis lepat ini, saya paling suka lopek bugih yang berwarna hitam.

lapek bugih

Lopek Bugih

sumber: dapuribulalawira.blogspot.com

Sebenarnya saya kurang suka dengan lepat ini, karena berisikan kelapa di dalamnya. Bagi saya, makanan yang berisikan parutan kelapa itu pas masuk mulut, geli geli gimanaaaaaaa gitu. Belum lagi bungkusan lepat ini banyak minyaknya, saya males dengan makanan yang berminyak-minyak seperti itu. Sebenarnya sih begitu, tapi keNYATAANNYA,,,… DIMAKAN JUGA. Hahahah…. Enak sih, cuy.!

Kalau di Kabupaten Kampar, ‘Lepat’ itu di sebut dengan ‘Lopek’, sedangkan kalau dikampung saya biasanya disebut dengan ‘Lapek’. Bagaimana dengan di daerah anda????

Kalau ingin membeli Lopek Bugih ini, anda bisa langsung ke TKP. Langsung saja ke Bangkinang, banyak kok yang menjualnya di tepi-tepi jalan dan saya jamin deh, harganya terjangkau. Kata Lena sih, harganya cuma 10.000 kamu sudah bisa menikmatinya. Satu porsi, isinya 10 buah lopek bugih. Oia, lepat ini tidak bertahan lama, paling semalaman udah mulai lain rasanya. Saya paling suka memakan lopek bugih selagi hangat-hangat kuku gitu. Hmmmm.. Sadappp… Selamat mencoba onion-emoticons-set-2-45

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

