Blog ini seperti eskampiun….

Ha? SATU?

Sudah 99 hari?

Cepat sekali? Apa yang telah aku raih? Tercapai?

Mari kita review 98 hari yang lalu:

OUOLAPORAN KP (Kerja Praktek), dengan perjalanan pengumpulan yang panjang. Harus bolak balik ke kampus namun akhirnya kelar juga. Dan terjajar di rak perpustakaan, lengkap dengan misterinya.

TUGAS BESAR PAM (Perencanaan Bangunan Pengolahan Air Minum dan Teknik Penyediaan Air Minum), dan juga TUGAS BESAR PAL (Perencanaan Bangunan Pengolahan Air Limbah dan Teknik Penyaluran Air Limbah). Tugas yang dikerjakan berkelompok ini benar-benar menyita waktu. Aku selalu begadang, namun pengerjaan tugas besar ini belum selesai juga. Diberi tenggang waktu 1 tahun dalam penyelesaiannya, tapi tetap juga 1 minggu ngebut mengerjakannya (1 kelompok terdiri dari 3 orang. Kelompokku terdiri dari aku, Andri dan Riki). Sampai-sampai, aku membuat tabel target biar termanage dalam penyelesaiannya. Sampai-sampai kenak  marah sama buk gina.

Belum lagi, aku pernah ditinggal sendiri saat akan asistensinya. Ah, itu menyedihkan sekali. Satu malam sebelum pengumpulan tugas, akunya juga kelabakan. Namun akhirnya di kumpul juga. PAM dikumpul pada tanggal 21 Juni , dan PAL 2 hari kemudian.

TUGAS PLUMBING, yang aku tidak terlalu banyak terlibat dalam pengerjaannya. Berkat kerjasama dengan adik-adik angkatan, akhirnya tugas ini selesai dan dikumpul pada tanggal 26 juni.

SARJANA. Ada beberapa tahapan lagi untuk mendapatkan gelar sarjana. Seminar proposal penelitian, penelitian, seminar hasil penelitian. Berharap dalam waktu 99hari ini aku bisa meraihnya. Tapi ternyata tidak. Rupanya aku membutuhkan waktu 99 hari untuk mendaftar seminar proposal. Ya, hari ini aku mendaftar.

rangkap 6

Sebelumnya, kami ngerunning. Running adalah kegiatan pralab yang memang diperlukan terutama untuk penelitian yang masih baru seperti penelitian kami. Nyaris ganti judul juga pernah aku alami. Dan kamipun membuang hasil running selama ini. Hari ini, kami -aku, Ika dan Ade- masih ngerunning. Berharap ini berhasil.

MASIH banyak hal yang aku rahasiakan dari postingan ini. Namun yang terpentinga adalah: yang berlalu biarlah berlalu. Biarkan jadi pelajaran. Tidak semua hal bisa aku publish. Tidak semuanya bisa aku ceritakan.

Aku, meminta maaf kepada semua pihak jika ada yang tidak suka dengan postinganku selama ini. Tidak senang dengan postinganku ini. Merasa dipojokkan, merasa disinggung, atau apalah.

“Istirahatlah kamu, Im. Dua hari tanpa notebook tanpa mikirin apa-apa”

Benar apa yang dikatakan Ipur. Aku harus beristirahat. Entah ada hubungannya atau tidak. Aku merasa kapasitas otakku menurun. Mungkin juga efek terlalu banyak yang aku pikirkan. Meski tugas besar itu telah selesai tapi efeknya masih kerasa sampai sekarang. Belum lagi kehadiran dia yang mengutak atik perasaanku. Semoga saja aku bisa beristirahat. Aku capek. Happy fasting bagi yang menunaikan. Mohon maaf atas salah dan janggal. Wassalam.

onion-emoticons-set-2-130

 

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

