Blog ini seperti eskampiun….

onion-emoticons-set-6-59Bentar…

Apa iya ini hari minggu?

Aku tidak merasakannya. Aku sudah tidak mengenal  lagi yang namanya hari minggu. Aku sudah tidak bisa membedakannya lagi. Sekarang hari minggu bukanlah hari yang ditunggu-tunggu dan bukanlah hari yang spesial.

Di hari Minggu ini, aku masih sibuk mengerjakan proposal. Maaf, teman sekelompok perjuangan tugas besar -Andri dan Riki-. Maaf  jika aku tidak mengerjakan tugas besar. Aku ego ya? Ya, bisa dibilang begitu. Aku akui memang begitu adanya. Tapi, untungnya aku bukan tipe orang yang berlepas tangan dari tanggung jawab. Apa yang telah dipercayakan kepadaku, tidak akan aku biarkan begitu saja. Tentu saja akan aku selesaikan. Tenang saja. Walau dalam hatiku sebenarnya juga ragu.onion-emoticons-set-6-48

Yah, proposal. Begitulah cerita pagi ini.

Lain pagi, lain lagi disiang hari.

===

tugas besar ini harus di’bantai’

Siang ini, niat hati ingin menuntaskan tugas besar. Aku mengambil buku yang tebal berwarna biru yang berhalamankan 656 halaman. Aku membuka file e-book yang berhalamankan 1878 halaman, aku mendownload beberapa bahan kuliah. Aku yakin aku bisa menguasai hitung-hitungan ini. Aku yakin aku bisa menguasai perancangan ini. Aku pasti bisa. Ya, sebenarnya sih aku telat nyadarnya. Mestinya aku nyadar dari dulu.

Aku kesal,  tugas besar di bidang perancangan ini. Masak tidak bisa aku kuasai? Ini memang tugasnya seorang mahasiswa teknik lho!. Ngapain kuliah di teknik kalau tidak bisa merancang? Ngapain kuliah 4 tahun lebih (seakan aku tidak rela menyebutkan lebih) kalau ujung-ujungnya, hasil pekerjaan sama dengan kerjaan bukan anak teknik. Kalau cuma copy paste dari hasil browsingan, apa bedanya? Anak SMP juga bisa.

===

SMPN 2 Padang Panjang

Op, berbicara tentang anak SMP. Aku jadi ingat adikku, Tya yang sudah diterima di SMAN 1 Padang panjang -sekolah nomor satu se-sumbar itu. Meskipun nilai UN SMPnya belum keluar. Tidak tanggung-tanggung, dia mendapat peringkat ke 4 dalam hasil tes masuk SMA -kelas unggul tingkat kota-

“bilo pengumuman lulus SMPnyo, tya?”,
kapan pengumuman kelulusan SMPnya, tya?
…..Tanyaku kepada Tya,

“Bisuak sore pengumumannyo di sekolah, Kak”
Besok pagi pengumumannya, kak.
….
jawab  Tya

 

Aku turut bangga. Bahkan sangat bangga. Malam ini aku dapat kabar bahwa teman SMP adikku -Tuesi- mendapat pringkat nomor 1 UN se-provinsi.

Ternyata, hari ini aku diberitahu bahwa adikku peringkat ke -14 se Provinsi Sumatra Barat dan peringkat ke-2 se SMP 2. Waaaa,,, hebat.

Siapa yang hebat??? Aku lah. Aku hebat karena punya adik yang hebat onion-emoticons-set-6-28… #maksa

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

