Blog ini seperti eskampiun….

Apakah Ini Sebuah Kegagalan?

Kali ini aku ngerunning sendiri. Ika break dulu. Menemani adiknya mengurus ini itu. Adiknya memang baru masuk kuliah tahun ini. Iseng-iseng aku mengukur hasil running. Astaga, aku baru menyadari, running yang kemarin aku bilang berhasil 70%, kini berubah menjadi 10%. ini tidak lebih baik dari apa-apa. Apa ini sebuah kegagalan?

Pulang malam hari. Tiba-tiba Gina menelpon:

“Meng, dima meng kini? Capek pulang yo. Ado yang nyari”

Mel, lagi dimana sekarang? Cepat pulang ya. Ada yang nyariin nih

Ha? Siapa yang nyari aku malam-malam begini? O, ternyata si Ika. Dan kemudian kami berdiskusi tentang running. Ini sudah tidak mungkin dilanjutkan lagi. Susah mencari literatur, susah mencari referensi. Konsepnya masih belum duduk. Mungkin harus diganti dengan penelitian lain. Apa? Penelitian yang baru? Aku tidak tau. Harus bagaimana? Penelitian yang kami rencanakan memang terbilang baru. Karena baru itulah sulit untuk mencari referensinya.

Tapi apa semudah itu ganti judul? Apa kami harus menyerah? Apa kami harus mengakhiri semua ini? Sudah banyak waktu yang kami kerahkan untuk penelitian ini. Sudah banyak tenaga yang kami keluarkan untuk penelitian ini. Tertawa bersama. Gembira bersama. Bersusah-susah bersama. Mencari bersama. Mencetak bersama. Mengaduk bersama. Amarah analis kami hadapi bersama. Kecelakaan di lab. Kesendirian. Kekhawatiran. Ketegangan. Semuanya kami lalui dalam running ini. Apa kami harus mengganti judul?

Tidak. Tidak semudah itu. Jujur aku tidak rela. Jujur ini tidak mudah. Jujur dari hati yang paling dalam, aku tidak ingin. Akan ku pertahankan selagi aku bisa. Akan aku pertahankan semua ini, meskipun sebenarnya aku sedang menegakkan benang basah…..

Inilah aku yang selalu mempertahankan apa yang tidak mungkin. Hingga akhirnya aku menemukan puncaknya. Apakah ini akan seperti itu. Tidak, aku tidak rela. Tidak, tidak semudah itu…

TIDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKK…

Makan mangga dulu ah. Ada mangga dari Ika. Mangganya lonjong, banyak kandungan airnya dan bijinya tipis. Segarnya buah ini……………..

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

