Blog ini seperti eskampiun….

EFEK TELAT BANGUN

Efek begadang tadi malam, telat bangun. Mata hitam kayak mata panda. Terpaksa deh, pagi ini ke kampus pakai kacamata. Bangun jam 9, siang ini ada jadwal bertemu dosen pembimbing 2 jam 10.30. Aku harus mengedit video, ngePrint proses running. Waaaa,…. bagaimana ini? Ini tidak akan terkejar. Mandi, bersiap-siap. Jam 9.36. Bukak notebook. Cari video yang akan diedit. Ternyata tidak ada filenya. O, mungkin masih di camdig. Cari camdig di dalam tas. Tidak ada. Oia, camdignya kan masih sama Ipur. Ok, berarti tidak ada cerita mengedit video, dan ngePrint untuk pagi ini. Alhasil, ketika bertemu dosen pembimbing, aku nge-blank. Ah.! Payah.!

 *****

KUNING DI TANGAN, MERAH DI DALAM TAS

Kemudian, aku bertemu Eki. Mahasiswa teknik kimia’10. Terlihat ada 5 buku berwarna kuning ditangannya, yang aku yakini itu adalah laporan KP (Kerja Praktek), karena aku sudah melewati tahap itu sebelumnya dan memang dia baru saja selesai KP.

“Kapan seminar hasil?”, tanya Ika kepada Eki.

“Tanggal 5”

Eki bilang dia akan seminar hasil tanggal 5. Apa? 5? 5 Juni? Seminar hasil?. Itu SATU MINGGU lagi.!!

“Ini, undangannya sudah ada sama Eki. Ini di dalam tas sudah ada laporannya”

Kuning (Laporan KP) di tangan, Merah (Skripsi) di dalam tas.

Aku serasa tidak rela menulis kata skripsi di postingan ini.

Benar-benar cepat dia bekerja, waktu tidak dibuang sia-sia. Aku percaya, waktu yang dia gunakan sangat efektif. Semoga hal ini memotivasi aku, Ika dan semua orang yang masih bermalas-malasan. Bangkit guys, biar bisa bersenang-senang.

 *****

PENELITIAN IPUR

Siang ini aku membantu Ipur mengerjakan penelitiannya. Limbahnya bauuuuuuuuuu… Tapi kami sebagai engineer harus terbiasa dengan ini. Apa? Harus? Iya, begitulah engineer lingkungan, bekerja di tempat yang bersih-bersih dan juga bekerja dengan yang kotor-kotor dan aku, bangga sebagai seorang environmental engineer.

 *****

APA YANG AKAN DILAKUKAN?

Hari ini aku harus siap dengan editan video, dengan matriks running, menyicil proposal penelitian. Pekerjaan tidak boleh di tumpuk, harus segera diselesaikan. Proposal penelitian, aku akan segera datang. AKU INGIN ASESEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE……..!!!!

Minggu ini adalah minggu proposal penelitian. Besok akan ada pengalaman baru. Hijrah ke luar kota. Segera.

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

