Blog ini seperti eskampiun….

SENGAJA DIBILANG DARI AWAL, TAPI NGGAK NGERTI JUGA

Besok mengumpulkan tugas besar, dan berarti harus dikejar hari ini juga. Sebagaimana yang aku bilang dulu, aku memang tidak bisa mengerjakan tugas besar bersama-sama, kecuali sebelumnya aku sudah mengerjakannya. Pagi ini, seorang teman meminta bantuanku untuk mengajarinya menggunakan aplikasi Epanet. Sebenarnya, aku tidak terlalu ahli, tapi aku akan mencoba berbagi ilmu yang aku punya. Dan sebenarnya lagi, aku kurang suka jika dia meminta bantuanku di hari ini. H-1. Gimana ya, aku kan juga mau mengerjakan tugas besar. Masih banyak bagian yang harus aku kerjakan. Bukannya pelit waktu, tapi aku juga mau mengerjakan tugas besar loh. Tapi, yasudahlah,

“Iya, ntar aku bantuin. Tapi aku nggak bisa lama ya, soalnya aku juga mau mengerjakan tugas besar”, kataku padanya.

Kami memang satu kelas. Dan sama-sama mengerjakan tugas besar. Epanet itupun berhubungan dengan tugas besar kami. Memang kami melakukan hal yang sama di saat yang bersamaan. Tapi, aku mengerjakan bab yang lain, dan dia juga bab yang lain.

Dia datang, rupanya yang mau dia kerjakan itu adalah Epanet untuk tugas besar PAL, dan lucunya,

[1] aku belum mengerjakan epanet di tugas besar PAL. Dan barangkali kami memang tidak menggunakan epanet untuk tugas besar PAL. Epanet hanya kami gunakan dalam pengerjaan tugas besar PAM.

Kalaupun, kami mengerjakan dengan epanet/ aku bisa mengajarkan tentang epanat untuk tugas besar PAL, masalah yang kedua adalah

[2] dia tidak punya data yang akan diinput ke epanet

Lalu? Lalu ini bagaimana?????

Beberapa saat, teman sekelompoknya datang. Mak, ini alamat lama mereka disini. Maaf, bukannya aku tidak suka kalian disini. Tapi aku sudah bilang dari awal loh, kalau aku nggak bisa lama. Alhasil, aku hanya mengerjakan tugas besar sebentar, daripada aku buang-buang waktu di depan notebook, mending aku menyetrika. Kemudian aku menyetrika baju. Aku melanjutkan pekerjaan tugas besarnya, nantik malam saja. Aku baik sekali yaaa.

 

Malam harinya, aku kembali mengerjakan tugas besar…….

Sesekali ketiduran, kemudian bangun, tidur lagi, bangun lagi…..

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

