Blog ini seperti eskampiun….

WARNA APA YANG AKAN KAMU TORESKAN?

Beberapa hari terakhir ini, aku merasa sangat bosan. Kegiatannya cuma itu-itu saja. Berkutat disana-sana aja, kalo nggak running penelitian, ya tugas-tugas besar. Sebenarnya, warna warni hari kita itu ditentukan oleh kita masing-masing. Bergantung dengan warna apa yang kita goreskan onion-emoticons-set-6-147. Percuma ada banyak warna jika tidak digoreskan. Kalau cuma spidol hitam di lembar yang putih, ya hasilnya monokrom. Coba deh ada warna me-ji-ku-hi-bi-ni-u, mungkin akan ada pelangi. Atau minimal tiga warna deh, warna merah, kuning, dan hijau. Minimal ya buat lampu lalu lintas. Lumayan… onion-emoticons-set-6-93

*****

CUACA DI SABTU PAGI

Pagi ini aku ke kampus. Kenapa ya, sabtu pagi itu selalu terik. Rata-rata sih begitu. Setiap pagi sabtu aku memang selalu beraktifitas. Jadi ya, aku tau dengan baik bagaimana cuaca di sabtu pagi. Sedangkan di malam harinya (satnight), rata-rata hujan. Biasanya sih para jomblo do’anya begitu😀. Aku memang jomblo, tapi hujan nggak hujan tidak ada hubungannya denganku. Tapi kalau disuruh milih, aku memang lebih memilih hujan. Selain hujan itu pembawa rahmat, tidur dikala hujan juga menyenangkan. onion-emoticons-set-6-21

*****

KAPAN?

Pagi ini cek hasil running penelitian. Berharap semoga ini yang terbaik. Berharap, semua berjalan dengan lancar. Aku juga ingin seminar proposal. Aku pengen merasakan berpakaian kemeja putih, rok hitam, presentasi di depan dosen penguji, ditanya dan menjawab, mempertanggung jawabkan apa yang telah dibuat, dilihat banyak orang, berada di ruangan kecel nan berAC (tapi bukan ATM), dan di depan pintu ruangan itu bertuliskan namaku sebagai peserta seminar. Aku ingin segera merasakannya, merasakan deg-degan, merasakan gugup, dan merasakan kebanggaan. Kapan? Aku hanya bisa berharap itu segera terwujud. Aku sudah bosan dengan aktifitasku. Aku ingin sesuatu yang berbeda. Aku ingin lebih maju. Aku ingin menangis bahagia. Suatu hari nanti. Aku ingin mereka menjadi lebih bangga padaku. Ibuku, papaku, adik-adikku, teman-temanku, saudara-saudaraku. Mungkin jika abangku ada, dia juga akan bangga padaku. onion-emoticons-set-6-12

*****

MY BROTHER?

Bagaimana ya rasanya punya Abang? Barangkali aku tidak akan seperti ini jika ada dia. Tidak akan ada yang berani menyakitiku. Dan betapa beruntungnya jika dia ada disini. Tapi, biarlah dia di surga saja. Melihat aku berjuang mendapatkan gelar sarjana. Jika dia ada disini, dia seperti apa ya? Aku yakin dia seorang pria yang tampan. Apakah banyak wanita yang mengejarnya? Hahahah.. Apa dia tipe cowok romantis? Apakah dia bisa bermain gitar, aku yakin bisa. Aku yakin dia juga punya lesung pipit seperti Papa, Icha dan Nofal. Apakah dia sudah bekerja? Kerja apa dia? Lulusan mana dia? Huh, aku merindukannya, walaupun aku tidak pernah melihatnya. Dan aku menyayanginya, walaupun aku tidak mengenalnya. Aku berharap, dia mengenaliku di surga nanti.  onion-emoticons-set-5-3

Aduh, ini bahas apa sih? Kembali ke topik…

 

*****

NONTON FILM DULU…

…DAN KAMI SEMUA TEWAS

Ada aku, Ipur dan Ika di depan lab. Ipur menemaniku menemui Ika yang sudah dulu ada di sana. Aku menghubungi dosen pembimbing 2, ternyata kami tidak bisa berkonsultasi hari ini, karena beliau sibuk. Sedangkan dosen pembimbing 1, memang tidak ada jadwalnya di hari Sabtu. Beliau hanya bisa ditemui hari senin-jum’at. Tidak apa-apa. Tidak masalah. Karena kami memang harus mengutamakan menyelesaikan tugas besar. Dan kemudian kami bubar. Aku dan Ipur belum sarapan, jadi kami memutuskan untuk mencari makan.

 

Aku dan Ipur…

Nangkring di kostku. Awalnya sih memang mau mengerjakan tugas, Tapi, mungkin sebaiknya nonton film dulu. Tugas mah, ntar malam dikerjain juga bisa. Ini weekend loh, masak ngerjain tugas? Hadoh, bagaimana ini? Ipur sedang banyak stok film. Kami menonton film A Lonely Place to Die. Keren nih filmnya, awalnya diperlihatkan gambar tebing yang luaaaasssss banget. Tinggggggiiiiii sekali. Wow, tidak ada kehidupan disana. Keren abis deh…

Beberapa saat kemudian, DJ datang. Kami menonton film bersama. Filmnya mencekam, menegangkan, dan kecemasan mulai mewarnai ekspresi penonton. Kami kira, film ini akan bercerita tentang petualangan climbing. Ah, ternyata lebih ke kisah penculikan. Action. Penembakan, pembunuhan, pengorbanan. Tapi sayang, endingnyaa…. Lama kami menantikan, berharap apa penyebab konflik di film ini yang akan dijelaskan di akhir cerita. Ternyata tidak. Lama kami menunggu, ternyata, endingnya gitu aja. Penonton kecewa. Tapi terlepas dari itu semua, jujur ni film keren…. Kalau mau baca sinopsisnya, silahkan dilihat disini. Berikut trailernya:

‘tambuah ciek’, begitulah kira-kira.

Habis film A Lonely Place To Die, kami menonton film Ender’s game. Film yang bercerita tentang sekolah antariksa ini, keren juga. Seorang anak yang berani mengungkapkan dan melakukan apa yang menurutnya benar. Berfikir tidak seperti orang kebanyakan.

Aku menontonnya sambil tiduran. Tau tau, ketiduran. Dan pas bangun, aku mendapati DJ dan Ipur juga sudah tidur. Hahahaha…. onion-emoticons-set-6-122

*****

MY EYE..!!!

Aku bangun. Mencuci muka dan saat bercermin ternyata mataku bengkak onion-emoticons-set-6-114. Aduh, bagaimana ini? Kok bisa? Bagiamana cara menghilangaknnya? Tidak, ini bukan bengkak biasa karena bangun tidur. Mataku bengkak sebelah, seperti habis digigit seranggaonion-emoticons-set-5-54.

Selanjutnya mereka makan di luar, awalnya sih aku juga mau ikut, tapi karena mataku bengkak, aku jadi malas keluar. Ya, walaupun mereka bilang:

“Pakai kaca mata, un”

Atau,

“Nantik, pas pakai jilbab juga nggak jelas”

Dan juga,

“Nggak ada yang memperhatikan do”

Dan,

“Ah, uni ‘tipis’ lah”

Maafkan aku, guys. Tapi, aku tidak PD aja. Tapi untung saja, ini tidak berlangsung lama. Malamnya tanpa disadari, mataku sudah baik-baik saja. Alhamdulillah.

Dan saatnya, aku mengerjakan tugas besar PAM dan PAL yang 75%nya akan dikumpul dihari senin. Jadi, memang harus dikebut mengerjakannya….

Motivasiku ingin segera menyelesaikan tugas ini adalah belajar bermain gitar. Iya, semakin cepat aku menyelesaikannya, semakin cepat juga aku belajar bermain gitar. Hal ini, lumayan memotivasi diriku.

Selamat mengerjakan tugas besar, mhs teling UR’10

 

 

 

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

