Blog ini seperti eskampiun….

Bangun pagi. O. Tidak. Ini tidak terlalu pagi. Agaknya ini kesiangan. Hari ini aku berencana untuk tidak ke kampus karena ingin mengerjakan tugas besar. Sebenarnya tugas besar itu bisa dikerjakan dimana saja, di kampus, di kost, di taman, di kampung halaman juga bisa.

[1] Mengerjakan di kampus.

Kelebihan: bisa mengerjakannya bersama kelompok yang lain, diskusi, berbagi bahan dan sebagainya.

Kekurangan: Tidak bisa fokus  terutama untuk tipikal orang seperti aku -yang suka mengerjakan tugas sendiri di dalam sebuah ruangan-. Aku sih setuju dengan pengerjaan di kampus, tapi sebelum itu aku harus mengerjakannya dulu sendiri. Kalau tidak, aku tidak akan nyambung dengan diskusinya.

[2] Mengerjakan di kost

Kelebihan: aku bisa mengerjakan sendiri. Aku akan lebih tenang jika mengerjakannya sendiri. Kalau butuh buku, gampang mengaksesnya. Kan udah di kost. Tinggal buka lemari.

Kekurangan: Dengan siapa aku bisa berdiskusi? Disini tidak ada anak teknik. Disini ada tempat tidur yang suka menggodaku untuk tidur.

[3] Mengerjakan di taman

Kelebihan: Tempat yang menyenangkan

Kekurangan: Banyak orang berdua-duaan. Males.!. Ini buukan karena akunya jomblo, tapi ya aku memang tidak suka dengan tempat-tempat yang begitu.

[4] Mengerjakan di Padang Panjang

Kelebihan: Sambil menyelam minum air

Kekurangan: Ngapain jauh-jauh kalau ngerjain tugas juga.

Lupakan tentang lokasi bekerja. Bagaimana kalau pagi ini bersih-bersih dulu? Ya, semoga saja dengan itu aku semakin semangat mengerjakan tugas besar.

***

 BERBENAH

Bersihin kamar dari sarang laba-laba… Bersihin kaca (dari dalam)….. Sapu sana sapu sini…. dorong ini dorong itu… Angkat ini angkat itu (ke luar)… Pel lantainya…. Bersihin kaca (dari luar)….. Sapu sana sapu sini….. Dorong dorong lagi…. geser geser lagi…. ngangkat ngangkat lagi (ke kamar)…… Rapikan ini rapikan itu…. Selesai.

Setelah bersih-bersih kamar, mandi. Nonton di depan TV. Mengerjakan tugas besar. Jauh lebih banyak bersantainya sih daripada mengerjakan tugasnya. Tapi tidak apa-apa. Yang penting ada perangsuran.

***

KETIKA SI ANDRI LEBIH BANYAK BEKERJA

Sejak tadi pagi. Aku sering mendapat telpon dari Andri. Dia bertanya banyak tentang tugas besar. Aku salut dengan Andri, semangatnya luar biasa. Aku senang satu team dengan dia. Begitu juga terhadap Riki. Meskipun dia sedang KP, tapi dia tidak meninggalkan kami berdua begitu saja. Hingga sore inipun dia masih sering menelponku. Dan berujung pada kedatangannya ke kost.

“Andri tadi di kampus loh, mel. Andri ‘diusir’ dua kali. Satu waktu mau istirahat siang. Dua waktu mau tutup”.

Hahaha.. Semangat sekali kamu anak muda. Aku suka Andri yang seperti ini terlebih disaat aku sedang bermalas-malasan. Hahahah…..

Malam ini, aku mengerjakan tugas besar PAL dan buntu di perhitungan debit infiltrasi. Yasudah, besok sajalah aku kerjakan di kampus walau sebenarnya aku kurang yakin akan

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

