Blog ini seperti eskampiun….

SALAH PERHITUNGAN

Pagi ini seperti kemarin juga hujan. Yang awalnya kami berencana ke kampus jam 8 jadi tertunda menjadi jam 9. Ya, running di mulai. Karena kemarin sudah mencoba-coba, jadinya sekarang sudah terbiasa. Pertengahan,aku ingat-ingat lagi. Aku baca baca lagi. Sepertinya ini ada salah perhitungan. Ah, tidak apa-apa lanjut aja, namanya juga ngerunning, coba-coba.

Sekarang tinggal dioven selama 24jam. Analist nya bilang “yaudah. Nggak papa ditinggal. Besok pagi aja ke sini lagi”. Yaudah, it’s ok. Aku senang, karena kami tidak perlu tidur di lab kampus.

***

MAKAN SIANG

Makan siang di sin*r muda. Ini pertamakalinya aku makan disini. Wah, mataku langsung hijau melihat semua menu makanannya. Banyak. Menggiurkan dan Aaaaa terlihat semua makanannya memang baru dimasak. Tidak lupa juga didinding-dindingnya ada banner dengan gambar pesta tabuik, jam gadang, rumah gadang. A, aku ingin pulkam lagi jadinya, padahal baru aja kemaren ni pulkam.

***

MENGHITUNG LAGI, DITEMANI MATOA DAN ES OY*N

Jam 11.50 Pergi ke kost aku, melewati es oy*n

“Sepi, mel. Beli yok”, kata Ika menawarkan

“Nggak ah, ka. Balik ke kost aja lah”. Terang saja aku tidak mau. Pertama karena kenyang, kedua karena aku sudah males kesana. Dua kali mengantri, gagal mendapatkannya. Bentuknya aja yang sepi, padahal banyak yang udah pesan.

Sesampainya di kost.

E, ada telpon dari mentor KP. Ada apa ya? E, ditelpon lagi. Ada apa ya? Tumben bapaknya nelpon. Tapi jujur, aku segan dengan beliau. Aku sudah lama tidak menghubungi beliau. Rencana, aku menghubunginya nantik saja pas aku mau seminar proposal. Tapi, keburu dia yang menghubungi. Yasudah. Lama berbasa basi, ternyata dia menanyakan apa nama sebuah file. Waduh, jelas saja aku sudah lupa apa nama filenya. Segera aku hubungi marli. Kali aja dia ingat. E, ternyata lupa juga. Yasudah, aku tidak bisa membantu lebih lagi, filenya juga sudah aku hapus karena itu adalah data rahasia perusahaan.

Kami kembali menghitung, merumuskan dan mencari solusi atas kesalah perhitungan itu. Di temani buah matoa, buah yang memiliki 3 rasa ini. Buah yang aku cicipi pertama, terasa agak tawar. Tapi tidak untuk yang selanjutnya. Rencana kami memang menyisakan untuk anak kost yang lain. Tapi, ah sudah keburu habis. Ini doyan apa lapar?😀

???????????????????????????????

matoa

Beberapa saat kemudian, ada dita yang membawa 2 gelas es oy*n untuk dita dan Buk gina.

“Meng –panggilannya padaku- nio es oy*n? Makan lah. Rang sadang ndak bisa makan es”

Tentu saja aku dan ika tidak menolaknya. Kami memakan es oy*n. Menikmati es yang sudah kami idam-idamkan.

???????????????????????????????

es oy*n

Ah, hari ini adalah jawaban dari kemarin. Jika kemarin kami tidak jadi ngerunnig, hari ini jadi. Jika kemarin kami tidak jadi makan es oy*n, hari ini jadi.

***

JEMPUT PRINTER

Ika pulang, karena memang siang ini dia ada berencana pergi ke Rengat. Aku tidur siang. Sudah lama tidak tidur siang. Hampir tertidur, HPku berbunyi. Nomor baru. Rasa-rasa tidak ingin mengangkatnya. Kemudian aku mengangkat telponnya. Ternyata DJ, Bertanya dimana aku kemarin membeli kipas angin. Dia sudah melihat toko tempat aku membeli kipas angin, tapi tutup. DJ yang sekarang lagi makan siang menjelang sore di KF* dekat kost. Aku ajak dia main ke kost.

Beberapa saat kemudian DJ yang baru saja pulkam datang. Pembicaraan kami dibuka dengan pembahasan tentang surprise di hari ulang tahunnya itu. Menguak cerita tentang sebelum, dan setelah moment itu berlangsung. Sorenya, aku meminta temankan Dj untuk ngambil printer yang sudah selesai diservice oleh teknisinya.

***

NGANTUK BERAT

Malamnya, aku menonton film. Tapi, setelah makan malam aku sangat mengantuk dan akhirnya tertidur di ruang nonton. Gina membangunkanku dan aku pindah ke kamar.

***

IYA/ TIDAK?

Sebenarnya, cowok itu lebih suka dikasih kesempatan beberapa hari? Atau ditolak dari awal?

Banyak diluar sana yang lebih baik.

Begini saja aku sudah bahagia

>>> Bangun tengah malam

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

