Blog ini seperti eskampiun….

Selamat hari Pendidikan, Bu

“Selamat Hari Pendidikan, Bu”, kataku kepada Ibu yang berprofesi sebagai Guru

Pagi ini aku ke pasar bersama ibu. Kebetulan hari ini ibu tidak ikut upacara karena beliau akan mengajar pagi ini. Aku senang ke pasar bersama Ibu.

Di sepanjang jalan, aku melihat anak-anak sekolah berpakaian seragam. 4 tahun sudah aku meninggalkan seragam itu. Aku merindukan masa-masa sekolah itu. Masa-masa yang hanya bisa dikenang. Aku merindukan suasana sekolah, suasana upacara, suasana belajar bersama guru, suasana duduk rapi dan manis, suasana jam istirahat, suasana berbaris di depan kelas, suasana piket kelas dan mengucapkan “terimakasih buuuukkk” ketika jam pelajaran sudah habis.

Dua hal utama yang dibeli di pasar:

  1. Kacang panjang, bahan baku makanan yang akan dibawa ke pekanbaru
  2. Asam, untuk tambahan di makanan yang aku buat kemaren
 >> di pasar Padang Panjang <<

Menyulap makanan

Jadi, lauk yang aku masak kemaren kan super wuber pedas. Jadi aku mintak solusinya sama Ibu. Kasih asam. Ok deh, bu. Begitu aku beri asam sesuai yang ditakarkan oleh ibu. Wah, iya bener. Lauknya tidak sepedas yang kemaren lagi. Sedaaappp….

???????????????????????????????

Tempe kering

dan

???????????????????????????????

Ayam balado. Tahunya asiiiinnn banget

Kok tahunya bisa asin banget? Sebenarnya sudah diberitahu oleh si penjual bahwa tahunya tidak perlu di kasih garam. Aku lupa dan asin deh tahunya.

Selanjutnya aku menggoreng kacang panjang yang sudah di potong-potong oleh ibu. Semua menu ini siap untuk aku bawa ke Pekanbaru.

???????????????????????????????

sebelum

???????????????????????????????

sesudah

>> di dapur <<

Fix maximal

12.00 Travel datang menjemputku. Kali ini aku dilepas oleh ibu dan papa. Aku senang, tapi ada sedikit kekecewaan yang terselip. Di perjalanan, aku masih melihat kanan kiri, kali aja aku akan melihat dia di detik-detik terakhirku di kota Pendidikan ini dan tetap saja aku tidak melihatnya.

Fix maximal, aku memang benar-benar tidak bertemu dengannya. Tidak bertemu dengan dia yang kemaren terkhayalkan olehku. Tidak pernah aku berkhayal seperti itu sebelumnya. Bagaimana dia sekarang? Apa kabarnya? Masihkah dia ingat aku?.

Apakah aku merindukannya? Bagaimana mungkin aku bilang tidak, sedangkan pikiranku sudah mulai berkhayal tentang dia.

Apakah aku menyayanginya? Bagaimana mungkin aku menyayangi orang yang sudah luar biasa mengkhianatiku, aku hanya menyayangkan hubungan kami yang sudah terlalu lama. Tapi memang itulah yang terbaik untukku, untuknya, untuk orang-orang disekitar kami dan semuanya.

Bagaimana rasanya setelah 1 tahun tanpa kehadirannya? Aku senang, aku bisa fokus kuliah, fokus dengan tugas-tugasku. Bebanku berkurang dan tentu saja, mimpiku semakin besar dan aku bisa memimpikan apa saja yang aku mau tanpa ada pertimbangan bagaimana dia.

>>di dalam mobil<<

Pungli ala dish*b

Lain pas pergi ke Panjang, lain lagi pas ke Pekanbaru. Masih ingat dengan kasus pungli (pemungutan liar) oleh pemuda di hari selasa kemarin? Kali ini, para bapak-bapak berseragam yang melakukan pungli di daerah Rimbo Datar. Memalukan.

>>masih di dalam mobil<<

Sakit kepala

Mungkin karena pukul 12.00 aku berada di bawah sinar matahari. Jadinya, aku sekarang sakit kepala luar biasa. Pukul 18.00 aku sampai di Pekanbaru. Aku disambut dengan buah Matoa. Aku suka sekali dengan buah yang memiliki 3 rasa ini. Di padang panjang nggak ada ini sih,… Dan sekarang, aku ingin beristirahat dulu, semoga besok paginya aku sudah segar kembali.

???????????????????????????????

sesampainya di kost

>> di pondokan raudha, Pekanbaru<<

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s