Blog ini seperti eskampiun….

Satu – dua – satu – dua – satu – dua

Alarm berbunyi. Menunjukkan pukul 5:11. Rasanya aku tidak terima, rasanya aku ingin melanjutkan tidur, rasanya aku baruuuu saja tertidur. Kalau bukan karena jadwal hari ini agak berat, aku juga males bangun. Hari minggu, cuy.! Mestinya lazy time. Tapi kali ini malas-malasnya dikesampingkan dulu. Manfaatkan waktu.

Ok, baik lah. Wake up. Tapi kok rasanya sepi, biasanya aku mendengar suara adzan atau iqomad dari mesjid. Apa jam di HPku error? Beberapa menit kemudian barulah aku mendengar iqomad. O, itu dia yang tadi aku maksud. Ok, pagi ini diawali dengan sholat subuh. Dan kemudian, di jam 5.30. Mencuci nggak ya? Mencuci nggak ya? Mencuci aja deh. Rendam kain dan keluar. Keluar menikmati udara pagi hari yang memang sudah lama tidak aku nikmati. Sayang kalau halaman kos yang luas dan asri ini tidak dimanfaatkan. OK, kita awali dengan pemanasan. Satu – dua – satu – dua… Kemudian berlari-lari, melompat-lompat. Waw, olah raga kita pagi ini. Begitu dirasa cukup, istirahat dan take a bath karena memang pagi ini aku ada acara seminar di puswil (Perpustakaan Wilayah). Seminar kali ini bukan sembarang seminar lho. Seminar internasional dalam rangka earth day. Hayo tanggal berapa hari bumi? 22 April…

>> setelah bersatu-dua-satu-dua<<

Seminar Internasional

Jadi ini adalah cerita lanjutan dari pendaftaran seminar kemarin. 7.20 kami –aku dan Ipur- berangkat ke puswil. Sampai disana pukul 7.45. Seminar dan workshop Internasional bertema Global Environment Issue ini memiliki 4 inspriring speakers:

  1. Bang Ahmad Anhar Syahputra. Beliau adalah mahasiswa Agrikultur Universitas Riau yang sudah berkeliling di 5 negara termasuk Indonesia. Beliau juga sebagai ketua panitia acara.
  2. Teh Khilda Baiti Rhoma. Beliau adalah lulusan teknik Lingkungan, pemenang Tupperware She can 2013, dan banyak lagi deh penghargaan dan pengabdian yang sudah beliau raih. Salutnya, beliau beradik kakak 6 orang dan semuanya menjadi leader dibidangnya masing-masing bahkan adiknya yang masih berumur sekitar 6 tahun mampu menjadi guru menggambar dan mewarnai teman-teman seusianya, adeknya yang berumur 10 tahun dalam waktu 6 bulan mampu membuat sepedanya sendiri. Teteh berpesan: kesuksesan bukanlah akhir dari perjuangan, karena masih banyak PR-PR yang lainnya.
  3. Achmad Zulfikar. Kenapa saya tidak memakai embel ‘bang/ mas/ kang’? Karena memang masih sederajat. Wow, muda-muda tapi udah keren ya? Jadi terpancing nih, diusia yang segini dia sudah menang PIMNAS? Nah. Aku apa? Apa yang bisa aku banggakan?
  4. Bang Jasmie Jamaludin. Beliau adalah warga negara Malaysia. Lulusan teknik kimia. Abang yang sudah berusia 24 tahun ini, sudah pergi kesana sini. Sudah S2 lagi di New Zeland. Nah, aku diumur 24 tahun nanti bagaimana ya? Aku ingin mengikuti jejaknya. Amin Ya Allah. Abang yang satu ini cakepnya luar biasa. Tentu saja kalian bakal setuju jika melihatnya. Ternyata beliau juga sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Apa kalian tau dia kemana? Bukit tinggi yang berjarak 30 menit dari kota Padang Panjang. Karena memang ada pertukaran pelajar saat itu. Wah, keren ya.

Selanjutnya moderator cantik itu bernama kak Nora. Did U know guys, ternyata beliau dari Padang. Wah, aku kapan ya bisa melancong sana sini seperti mereka? Aku kan juga pengen.

Seminar dan workshop ini berlangsung dari jam 9pagi hingga jam 4sore. Sayang sekali, sertifikatnya belum selesai ditandatangan, jadi belum bisa di bawa pulang deh. OK, never mind. Aku senang sekali bisa berpartisipasi dalam event ini.

Terimakasih purwanti yang udah ngajakin ikut seminar

Terimakasih bang Sugi yang sudah mengarahkan kami saat mencari Bang Fernando

Terimakasih juga untuk Bang Dwi, Bang Yogi, Kak iiq, Kak Wulan dan Kak Sari atas kebersamaannya hari ini. 1 Heart 1 Earth..

Capture

aku dan mereka

>>Sepulang dari seminar<<

More Rest

Kepalaku sakit. Memang sudah sedari siang tadi. Kali ini memang aku memilih untuk tidak memakan obat karena mungkin aku harus beristirahat. Mir geht es schlecht. Tschüss

>>20.30<<

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

