Blog ini seperti eskampiun….

Hari ini aku masih berada di  dalam jadwal kegiatan yang aku buat tadi malam. Alhamdulillah, kali ini lebih aku lebih disiplin dari yang biasanya.  Banyak hal yang aku pelajari dari pembuatan jadwal kali ini, agar tidak gagal dalam mengatur jadwal:

Ada yang mengatakan bahwa gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan

[1] saat mengatur jadwal,  jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa melakukan banyak hal dalam satu hari. Santai saja, lebih baik sedikit tapi beres daripada banyak tapi tidak membuah kan hasil. …

[2] selesaikan pekerjaan 5 menit sebelum pekerjaan berikutnya sehingga ada waktu untuk bersiap-siap ke kegiatan berikutnya. 1 kegiatan yang molor akan mengganggu ke kegiatan berikutnya.

[3] disiplin. Jika rasanya tidak akan beres, jangan paksakan untuk menyelesaikannya.  Kembali ke poin 2

[4] Menagatur ulang jadwal. Jika ada kegiatan di malam hari yang harus diganti dengan pagi, yaudah nggak apa2 jika memang mendesak. Lho, itu kan namanya nggak disiplin? Lho, kan kalau mendesak….

Tugas Besar PAM

Paginya aku mengerjakan tugas besar PAM, rencananya memang mau asistensi besok. Tapi sepertinya tidak memungkinkan. Et, bukan berarti aku lepas begitu saja. Tugasnya memang aku kerjakan namun ada beberapa data yang harus aku dapatkan dari temanku, jadi ya aku tandai saja dulu bagian yang belum bisa dikerjakan. Begitu datanya dapat, tinagal diolah.

=====

Membabu

Menyetrika pakaian. Sudah satu minggu aku tidak menyetrika pakaian karena sibuk mengerjakan ini dan itu. Jadi, karena malam terlalu singkat untuk menyetrika, aku memutuskan untuk menyetrika di siang hari. Padahalarencana awal di malam hari, tapi aku takut di ruang nonton sendiri. Jadi di siang hari saja

=====

Membuat Video

Aku harus mengedit video survey penelitian yang aku take di hari jum’at sebelum aku kasih ke Ika dan dosen pembimbing. Karena videonya terdiri dari beberapa file, jadi harus disatukan dulu. Dan videonaya sedikit membosankan karena banyak hal sama yang dilakukan dalam waktu lama seperti: mengaduk, menimbang. Jadi video yang berdurasi lama itu (msekitar 30 menit) aku press jadi 8menitan lengkap dengan keterangan dan musiknya.

====

Kemudian, aku tidur….onion-emoticons-set-2-39

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

