Blog ini seperti eskampiun….

Ku akui, hari ini aku begitu semangat mengerjakan tugas-tugas besar itu. Tapi, tetap saja sesekali virus-virus malas itu datang. Berjam-jam di depan notebook, peta, buku-buku tebal, menghubungi beberapa teman. tapi tetap saja hasil yang diharapkan masih jauh. Aku sudah berusaha untuk membangkitkan semangat ituonion-emoticons-set-6-24. Semangat itu ada, tapi tak ada hasil. Besar semangat daripada kerja, begitulah kira-kiraonion-emoticons-set-5-24.

Hari ini aku tidak hanya fokus kepada tugas-tugas itu. Aku melakukan hal lain, seperti karokean sendiri, rekam suara sendiri, menonton film horror bersama Dita, Gina dan Lena. Semuanya sedikit. Karokean di kamar dengan beberapa lagu, merekam suara cukup dengan satu lagu tapi 5 kali take dan menonton film horror sekitar 5 menit ketika yang lain menonton dari awal hingga cerita berakhir. Tapi apa gunanya jika semua itu kulakukan bersama pikiran yang masih memikirkan tentang tugas dan proposal.

onion-emoticons-set-2-107Pesan ibu hari ini: kita memang boleh bermalasan. Tidak apa. Biarkan rasa malas itu datang. Tapi FOKUS. fokus dengan kemalasan itu. 1 hari. Jangan pikirkan tugas, jangan memikirkan yang lain. Biarkan hari itu penuh dengan kemalasan. Insya Allah besoknya segar kembali. Otak butuh istirahat juga. Tidak mungkin bekerja terus. Itu makanya ada yang namanya Nyepi, car free day (walaupun cuma beberapa jam),….

=====

Conclution hari ini sama dengan kemarin:

[¼]Tugas Besar Perencanaan Bangunan Pengolahan Air Minum

[×]Tugas Besar Perencanaan Bangunan Pengolahan Air limbah

[×]Proposal Penelitian

Comments on: "86: Besar Semangat daripada Kerja" (2)

  1. coretankecil said:

    aku suka pesan ibu…….

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s