Blog ini seperti eskampiun….

Cover dan daftar ISi?

Pasang gigi 4.!!

Seharusnya, bangun tidur itu ku harus mandi, tidak lupa menggosok gigi, kemudian habis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku. Seharusnya gitu. Tapi tidak untuk mahasiswa TA (tingkat akhir) yang mengurus TA (tugas akhir).

Ini, boro-boro mandi, gosok gigi tetap ada yaaa. Boro-boro membersihkan tempat tidur, langsung pegang notebook.!, beraktivitas di siang hari ya dengan notebook bahkan pergi main ke kostnya DJ pun bawa notebook. Mau tidur, di depan notebook alyas ketiduran. Pas bangun lagi, ah notebook lagi.!. Kalau tidak dipaksa, tidak ada perangsuran. Jalan ditempaaaaattt aja. Walaupun demikian, apakah itu efektif? onion-emoticons-set-6-59 nggak juga. Abisnya mau gimana lagi? onion-emoticons-set-6-19 Mereka –teman-temanku– sudah pada sibuk revisi proposal penelitian. Dan ada juga yang sudah mau seminar proposal. Nah, aku? Cuma baru siap di cover dan daftar isi aja onion-emoticons-set-6-54. Sekali lagi, COVER dan DAFTAR ISI onion-emoticons-set-6-54. Lagi, lagi.. COVER dan DAFTAR ISI.  SEKALI LAGI,.. COVER dan DAFTAR ISIIIIIII…. Arrgghhh..!!!! onion-emoticons-set-6-104

Sering ke perpustakaan….?? [iya] onion-emoticons-set-6-123

Sering download-download jurnal penelitian ….??? [iya] onion-emoticons-set-6-123

Sering bawa-bawa notebook… ?? [IYA] onion-emoticons-set-6-123

Sepertinya ini memang tidak dipaksakan onion-emoticons-set-6-126. Harus santai. Iya begitu, kata gina yang sudah berpengalaman dan sudah mau seminar. “Jangan buru-buru. Santai saja. Justru kalau buru-buru jadinya tidak kecapaian. Kebanyakan yang buru-buru itu ujung-ujungnya tidak jadi. Misalnya saja laporan KP imel. Sampai sekarang belum selesai juga kan? Dosennya sering tidak datang kan? Ada-ada saja kendalanya. Makanya, mengerjakannya itu santai”. Tapi, aku sering diledekin juga…

“Lagi di mana, Un? Un= uni=panggilan baruku

“Lagi di perpustakaan nih”, terdengar wow, bukan? Rajin. Buktinya, ah proposal masih di cover dengan daftar isi aja.

“Ngapain ke kampus, Un?”

“Mau konsultasi sama dosen pembimbing”, terdengar wow lagi bukan? Padahal Cuma konsultasi yang biasa saja. Jujur, aku merasa sudah membuang-buang waktu dosennya saja. AH, aku harus berjalan. Tidak, berlari. Iya. Aku harus berlari. “Gigi 4”, kata dosenku

“Cover dan daftar isi udah. Lanjut lah lagi daftar tabel dan daftar gambar, Un. Trus baru lanjut latar belakang”, kata si Indah, mengejekku.

Beranjak dari pembahasan proposal. Pagi ini aku harus mencari jurnal internasional. Cie ileee.. Ngerti emang? Tidak! Tapi itu jadi tantangan loh. Harus diterima tantangan itu onion-emoticons-set-5-5.

08.00 pergi ke perpustakaan, cari orang admin. Mintak password untuk log in untuk mengunduh jurnal internasional langganan perpustakaan UR. Dapat beberapa. Tapi tidak sekeren jurnal yang sudah diberikan dosen pembimbing. Tidak apa-apa. Yang penting sudah usaha.

Fo

Foto-foto dulu…

 =====

Siap, Komandan.!

14.30 Jadwal konsultasi dengan dosen pembimbing. Takut ditanya, “Bagaimana proposalnya? Mana proposalnya”, Ah, untungnya ibuk sedang buru-buru. Jadi kami cuma sebentar. Aku bertanya banyak hal tentang latar belakang penelitian. Sepertinya ibuk sudah tau saja kalau kami belum memulai. Padahal ini sudah 1minggu loh kami mendapat ‘perintah’ mengerjakan proposalnya. Diakhir konsultasi, ibuk mengatakan, “Yaudah, buat lah proposalnya lagi”,…. SIAP, KOMANDAN.!!!onion-emoticons-set-6-141

Tidak lupa, dikesempatan ini aku memberikan hasil tugas bedar kami bab 1 sampai bab 3. Biar bisa direvisi oleh ibuk. Dan semoga saja kami dapat dengan segera melanjutkan kek bab selanjutnya. Semuanya ada 6 bab.

=====

Hai Bab 1.!

Begitu pulang dari konsultasi dengan semangat ’45 aku membuat bab 1 dari proposal penelitian. Targetnya mala mini selesai bab 1. Aku tulis semua yang aku fikirkan. Biarkan dulu acak-acak {Tips cara menulis dari irpan –teman satu jurusan}. Aku biarkan otak kanan bekerja. Aku biarkan semuanya mengalir, aku tumpahkan ke lembar kerja Microsoft word. Baru lah kemudian aku mengeditnya, membacanya lagi. Sip. Sudah jadi. Bab 1, 1.1 Latar belakang. Dengan gagahnya mereka menatapku. Selesai..!!! Apa? Bab 1nya? Tidak, tapi sub bab 1.1 nya sudah jadi. Berapa halaman memangnya? 1 halaman onion-emoticons-set-5-9, orang 4 halaman, kita cuma satu halaman. Tidak apa-apa, dari pada tidak goyang onion-emoticons-set-5-73… Nantik-nantik kan bisa ditambahin.

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s