Blog ini seperti eskampiun….

Minggupun diembat

Tidak ada yang namanya weekend untuk mahasiswa tingkat akhir, terutama aku yang masih membuat proposal penelitian. Lebih tepatnya baru mau membuat proposal penelitian. Hari ini aku ke perpustakaan onion-emoticons-set-6-22. Et, jangan salah. Kata siapa perpustakaan tidak buka di hari minggu? Ini ada perpustakaan yang tetap buka di hari Minggu. Dialah perpustakaan Universitas Riau. Gitu tuh mahasiswa tingkat akhir, rajin ke perpustakaan. onion-emoticons-set-5-79 Cie yang udah mahasiswa tingkat akhir. Makasih ya buk Gina dan Dita yang sudah mau menemani aku ke perpustakaan

Picture1

 

=====

Pemotretan

Disini skripsi tidak boleh dipinjam dan dibawa pulang. Kalau mau baca ya tetap baca di ruang baca dan kalau butuh datanya ya difotokopi, fotokopinyapun cuma boleh di fotokopi perpustakaan. Pokoknya tidak boleh dibawa keluar dari perpustakaan. Ah, aku paling males kalau harus naik turun tangga. Jadi skripsinya aku fotoin aja, jadi aku bisa hemat energi, hemat duit (maklum, akhir bulan) dan hemat waktu karena tidak perlu menunggu di antrean fotokopi. Baru deh hasil foto tersebut aku print di kost dan aku baca.

Tidak terlalu banyak bahan yang bisa aku jadikan literatur, tapi lumayan dari pada tidak goyang onion-emoticons-set-3-62.

=====

Pewarnaan

Siap dengan stabilo berwarna orange, kado ulang tahun yang sudah bertahun-tahun tapi masih bisa dipakai. Bukan, bukan karena ukurannya yang besar, bukan juga karena bisa diisi ulang sehingga tintanya masih banyak tapi memang jarang dipakai. Aku membaca hasil ‘pemotretan’ tadi pagi. Satu persatu ku baca. Begitu ada hal yang penting langsung distabilo. Dengan membaca, aku jadi lebih banyak tau. Dengan membaca wawasanku semakin bertambah. Ini sangat diperlukan apalagi aku sebenarnya masih belum menguasai topik yang akan aku jadikan tugas akhir nanti -skripsi.

Tapi, semakin banyak aku membaca semakin banyak hal baru yang aku temukan, semakin banyak pertanyaan dan semakin banyak KEKHAWATIRAN onion-emoticons-set-2-19.

Jika nantik mau memilih judul penelitian pilihlah materi yang benar-benar sudah dikuasai (Poppy, 2013). Tapi sekarang Ibuku (2014) mengatakan bahwa aku tidak salah pilih judul, memang harus begitu semuanya memang harus dipelajari. Hal ini juga didukung oleh Gina (2014), kalau sudah dikuasai kenapa harus dipelajari lagi?

Salam Sukses TA (Tugas Akhir) untuk para mahasiswa TA (Tingkat Akhir) onion-emoticons-set-1-20

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s