Blog ini seperti eskampiun….

Cie, cie Shopping bahan

9.15 Perjalanan di mulai. Aku dan Ika, mutar-mutar di jalan Nangka, Sukarno Hatta, dan Jalan Durian. onion-emoticons-set-6-135Berburu ke beberapa toko bahan kimia. Bolak balik. Keluar masuk gang, keluar masuk pergudangan, tanya sana sini. onion-emoticons-set-5-21Tapi untungnya semua itu tidak sia-sia. Bahan yang dicari itu dapat. Terimakasih Oci rekomendasi tokonya. Bahan ini insya Allah akan kami gunakan untuk penelitian nantinya. onion-emoticons-set-5-50

=====

IYa, buk Tidak apa-apa

11.30 Jadwal konsultasi dengan dosen pembimbing penelitian. Ternyata antreannya cukup panjang. onion-emoticons-set-5-64Mengantre, menunggu dan ketika sampai giliran. Ternyata konsultasi hari ini tidak seperti yang di rencanakan. Kemarin ibuk kemalangan dan baru hari ini bisa kembali sibuk. Ah, syukurlah karena proposal penelitianpun cuma baru siap cover dan daftar isi. Ibuknya meminta maaf dan kamipun menjadi segan. Kami paham kalau ibuk sibuk. Walaupun begitu, kami bersyukur bisa sedikit konsultasi dengan Ibuk.

=====

ketika hampir di kubur

Pernah terniat untuk melanjutkan S2. Melanjutkan program magister itu ‘disana’, di tempat yang rasanya terlalu muluk untuk orang sepertiku. Tapi, ntahlah. Akupun tidak tau. Terkendala biaya tentu iya, paling parahnya lagi terkendala dengan bahasa. Mestinya ini tidak masuk ke dalam daftar kendala untuk seorang mahasiswa tingkat akhir. Memang beberapa hari terakhir banyak yang bertanya padaku, “Ntar imel mau lanjut S2?”. Jujur aku bingung. Memang sempat terfikirkan untuk melanjutkan S2, tetapi ah bagaimana dengan adik-adikku? tentunya prioritas keuangan keluarga lebih terarah kepada mereka. Bagaimana dengan kondisi finansial keluargaku? Tidak, aku rasa jangan lah. Bagaimana dengan kehidupanku disana? Tidak ada familiy disana. onion-emoticons-set-6-42

Ok, alternatif pertama adalah aku kerja dulu. Kerja? katanya “jika sudah kerja nantinya kita bakal keenakan kerja jadinya malas kulaih. Mending  ketika masih fresh graduate langsung lanjut S2″. Aku rasa itu tergantung kitanya. Itu menurut aku. Menurut aku yang masih belum berpengalaman kerja.

Ok, alternatif kedua adalah beasiswa. Saingannya banyak. Mungkin aku harus extra kerja keras untuk beasiswa. Banyak yang harus aku tingkatkan. Ya, aku harus memperbaiki kualitas diri.

Hari ini, serasa mimpi itu hadir lagi. Aku baru saja melihat info beasiswa itu. Beasiswa untuk berkuliah di tempat yang aku inginkan dan akan dikontrak kerja di tempat yang juga aku inginkan. Beasiswa ini begitu complete. Sesuai dengan apa yang aku inginkan. Kini tinggal aku dan keinginanku. AMBIL atau tidak. IYA atau tidak. onion-emoticons-set-6-13 Terimakasih untuk bang Razak, telah memotivasi untuk malam ini

=====

Kesimpulan hari ini

onion-emoticons-set-2-36Hari ini, tidak ada suatu hal yang terlalu menonjol. Semua biasa saja. Iya. Walaupun, hari ini aku kembali membeli saldo untuk bisnis pulsaku, tapi itu biasa saja. Walaupun aku di hubungi oleh dia. Tapi itu biasa saja. Toh cuma teman lama. Tidak ada sesuatu yang spesial menurutku. Dan walaupun hari ini aku menelpon Papa yang kemarin aku ceritakan. Tapi ya, biasa saja. Aku berharap, segala hal yang aku awali dan sedang dalam proses di hari ini akan menampakkan hasil di hari sabtu, hal yang aku maksud disini ya seperti:

  1. Laporan KP yang masih belum tuntas. Memang laporannya sudah aku jilid rapi –hard cover. Tapi sayangnya, di lembar pengesahan masih ada tanda tangan yang kosong. Tanda tangan dari ketua jurusan. Sudah beberapa hari ini aku ke ruangan beliau. Tapi beliaunya tidak ada. Insya Allah besok aku mencoba lagi ke ruangannya. Tapi kali ini dengan Mina –teman sepelindung bumi. Moga aja lucky nya dapet.. heheh…
  2. Tugas Besar PAM. Tugas ini terdiri dari beberapa bab. Sebenarnya hari ini targetnya sudah mengumpulkan bab 1-3. Akan tetapi karena masih banyak bagian yang belum selesai, tidak jadi dikumpul hari ini. Tapi bersyukur dengan perencanaan deadline hari ini, setidaknya tugas kami sudah selesai 75% dari bab 1 sampai bab 3 nya. Semoga saja aku dan teman seperjuanganku (Andri dan Riki) besok bisa menuntaskannya 100%. Tapi hari ini aku belajar apa artinya komunikasi dalam kelompok. Maafkan aku teman-teman jika aku egois tidak menanyakan tentang perkembangan dan kendala yang kalian hadapi. Yang aku tau hanyalah tugas selesai pada waktunya. Tapi yang perlu kalian tau, jangan sungkan untuk meminta bantuanku.
  3. Beasiswa. Iya, jadi ceritanya aku tu sedang mengurus beasiswa. Tapi hari ini terkendala di fotokopi. Ketika aku ingin memotokopi beberapa berkas, eh listriknya padam. Nggak bisa fotokopi deh. Tapi bersyukur hari ini aku sudah membeli map merah, ngeprint beberapa berkas lain dan membeli materai.

onion-emoticons-set-1-14Tapi aku bangga, sore ini aku bisa menghandle  beberapa hal. Menghubungi beberapa orang yang akan aku temui besok. Lebih tepatnya membatalkan pertemua dengan mereka. Aku merasa senang dapat merencanakan apa yang akan aku lakukan. Ya, semoga saja besokku lebih teratur. Besok –sabtu- adalah hari terakhir hari aktivitas kampus di setiap minggunya. Jadi apa yang harus dikejar ya harus di tuntaskan besok. Kalau bukan besok, masak hari minggu? Sunday kan libur. Kalau sudah lewat dari sunday, itu namanya menambah 1 minggu dan itu artinya aku telah lalai. Jangan sampai deh….

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

