Blog ini seperti eskampiun….

99 Hari meraih gelar sarjana

Hari ini. Mulai dari hari ini aku akan menulis hal apa yang aku alami menjelang hari itu, hari dimana aku akan menuntaskan urusan sarjana itu. Terhitung mulai hari ini. 24 Maret 2014. Awalnya cuma iseng-iseng aja. Tapi ternyata setelah aku menghitung jumlah hari mulai dari ini sampai akhir Juni semua harinya berjumlah sembilan puluh sembilan. Boleh juga tuh. 99 Hari meraih gelar sarjana. Oke, kita lihat apa yang akan terjadi kedepan…

=====

mengurus kartu perpustakaan

09.30 Pagi ini diawali dengan mengurus kartu perpustakaan, 5menit juga selesai. Toh cuma isi form, kembalikan form + KTM, bayar uang administrasi, pemotretanonion-emoticons-set-6-48, dan kemudian akan diberi kartu tanda anggota sementara. “besok kartunya sudah bisa diambil”. Wow cepat juga ya… Duduk-duduk di dekat perpus bersama Gina, Dita, dan Niki. Oia makasih ya Dita udah temankan aku mengurus kartu perpustakaan. 

=====

walau sebenarnya masih ‘ngambang’

Brrrzzzz.. HPku bergetar, Ipur ternyata yang menelpon, “Im, nggak jadi ngurus surat penelitian dengan kak Aisyah???”. Oia, lupa. Langsung aku tancap gas ke Fakultas Teknik tercinta. Iya, aku sudah mulai mengurus administrasi untuk penelitian walau sebenarnya judul penelitiannya masih ‘ngambang’ (ini adalah istilah dari Arif dan Viki yang aku dapatkan saat membesuk pak Kades Rantau Panjang. Semoga Pak Kades sehat selalu).

=====

tidak banyak waktu lagi

11.00 Asistensi Tugas Besar PBPAL. Mulai deh bagi-bagi tugas bersama Andri dan Riki. Deadline mengerjakan tugas ini hari Rabu. “Kalian harus kerja keras, karena kita sudah tidak banyak waktu lagi. Kerjakan saja dulu bab 1-3”, kata Dosen Pembimbing. Dosen yang untuk pembimbing penelitianku.

=====

Ganti Judul

Ika, teman satu penelitian. Kamipun konsultasi dengan ibuk. tak ingin membuang waktu dosen yang super sibuk itu. Begitu selesai asistensi tugas besar kami langsung konsultasi penelitian. “Gimana kalau judul penelitiannya di ganti dengan yang ini?”. Ops, judul penelitiannya diganti lagi. Ah, tidak masalah bagi kami. Toh kami belum terlalu mendalami judul yang sebelumnya. Judul yang ini lebih menarik. Walau sebenarnya masih membingungkan. Terbaru, tapi kami baru tau. “tapi Ibuk butuh ini cepat ya, sampai Juni udah dapat datanya ya”. OK, tidak masalah. Semoga kami bisa dihandalkan. Pulang dari konsultasi kami langsung mencari materi yang berkaitan dengan judul yang baru. Walau kelaparan mulai menyerang

14.00 Barulah kami makan siang. Ayam Krek-krek. Jujur aku bosan dengan ayam, ayam, ayam. Benar-benar itu itu saja gizinya. Maklum, anak kos.

Sampai malampun tiba, aku masih saja membaca materi yang aku cari tadi. Hingga ketiduran beberapa menit. Begitu bangun, aku langsung cuci muka, gosok gigi. Siap untuk tidur malam yang sesungguhnya onion-emoticons-set-6-58. Tidak, aku tidak akan tidur secepat itu. Aku mau posting dulu di blog ini. 

=====

Ah, melayang aku dibuatnya

21.15 Bukak FB dulu ah. Ha? Ada 3 pesan yang baru masuk. Salah satunya pesan yang baru saja dikirim pada pukul 20.07. What?? Seseorang di masa lalu mengirim pesan padaku? Oh betapa bahagianya diriku ini. Ini adalah pesan yang aku nanti-nanti. Terakhir kami komunikasi tanggal 1 feb. Hampir 2 bulan dia tidak menghubungiku. Hari ini dia mengirim pesan padakuonion-emoticons-set-6-115. Memang ini yang sudah lama ku tunggu. Inilah yang aku nanti-nantikan. Ah, melayang aku dibuatnya. Jujur aku merindukannya. Ya, aku sangat merindukannya. Tidak, aku tidak akan membuka pesan darinya. Aku tak ingin disakiti lagi. Maaf, bukannya sombong. Tapi aku hanya tidak ingin disakiti. Ini demi kebaikan mu, kebaikannya dan terutama kebaikan untuk diriku sendiri. Tolong hargai keputusanku untuk tidak membaca pesanmu saat ini. Semoga kamu bahagia bersama dirinya, dan semoga aku yang masih sendiri ini juga selalu berbahagia.

=====

Selamat malam. Aku tidur dulu karena besok harus bangun pagi untuk mulai menyicil tugas besar. Hari ini penuh dengan:

HAL BARU, TARGET BARU dan RINDU yang  BARU

Comments on: "99: Penelitian, Tugas Besar dan dia" (5)

  1. coretankecil said:

    eh, ada nama ipur di hari ini.. semoga selanjutnya ada nama ipur terus yaaaaa… hahahaha
    baca yang bagian terakhir itu agak gimana gitu😀 smangat buat kita im.. smangat bertugas dan smangat menemukan PW yang baru, amiiiiin.. hahaha

  2. […] kabar baik atau kabar buruk. Aku tidak kuasa. Aku. Ah, aku tidak tau harus bagaimana. Ternyata Ibuk menyuruh kami menyelesaikan penelitian di bulan Juni bukan hanya sekedar perintah. Bukan asal perintah. Bukan sekedar target. Tapi memang ada alasan […]

  3. […] Mari kita review 98 hari yang lalu: […]

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s