Blog ini seperti eskampiun….

DEFORESTASI MERUPAKAN merupakan penghilangan dan penggundulan hutan yang tidak terkendali, dilakukan dengan cara menebang,  membakar, atau mengalihkan fungsi hutan menjadi pertambangan.

DI INDONESIA, deforestasi sebagian besar merupakan  akibat dari sistem politik dan ekonomi yang korup, yang menganggap sumber daya alam, khususnya hutan sebagai sumber pendapatan, yang bisa dieksploitasi untuk kepentingan politik dan keuntungan pribadi.

AKIBAT LANGSUNG deforestasi adalah lenyapnya keanekaragaman hayati yang terdapat di dalam hutan, berupa punahnya satwa maupun tanaman obat-obatan yang  dibutuhkan manusia. Juga ancaman banjir di musim penghujan dan kekeringan saat kemarau. Selain itu, deforestasi mengakibatkan perubahan iklim  yang membuat cuaca berubah tidak menentu.

ADA LAGI, yang dikenal dengan istilah degradasi. Nah, kalau degradasi ini, penurunan kualitas dan kuantitas, tidak sampai menggundulkan hutan seperti yang deforestasi tadi. Contohnya itu seperti mengubah hutan menjadi lahan perkebunan, pertanian, peternakan

POSTER: download disiko

Comments on: "Deforestasi dan Dampaknya" (2)

  1. makasih

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s