Blog ini seperti eskampiun….

« PREVIOUS, Nabi Yusuf A.S. digoda..
Ha..?? iya..??? siapa yang berani menggoda Nabi Yusuf A.S..??? Nabi tahan godaan nggak ya..??

NABI YUSUF A.S. DI PENJARA

Masih ingat tentang kejadian Nabi Yusuf A.S. dengan Zulaykha.? Nah.. apa kata mereka yang mendengar kabar berita tersebut..???…

{30} dan wanita-wanita di kota berkata, “Istri al-Aziz* menggoda bujangnya untuk menundukka dirinya (kepadanya), sesungguhnya cintanya kepada bujangnya itu adalah sangat dalam. Sesungguhnya kami memandangnya dalam kesesatan yang nyata.”

* Al-Aziz adalah sebutan bagi raja di Mesir

{31} Maka tatkala itu (Zulaykha)mendengar cercaan mereka, diundangnyalah wanita-wanita itu dan disediakannya bagi mereka tempat duduk, dan diberikannya kepada masing-masing mereka sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka”. Maka tatkala wanita-wanita itu melihatnya, mereka kagum kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka melukai (jari) tangannya dan berkata, “Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah malaikat yang mulia”. {32}Wanita itu berkata, “Itulah dia orang yang kamu cela aku karena (tertarik) kepadanya, dan sesungguhnya aku telah menggoda dia untuk menundukkan dirinya (kepadaku) akan tetapi dia menolak. Dan sesungguhnya jika dia tidak menaati apa yang aku perintahkan, niscaya dia akan dipenjarakan dan dia akan termasuk golongan orang-orang yang hina.” {33}Yusuf berkata, “Wahai Tuhan-ku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dariku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” {34}Maka Tuhan-nya memperkenankan do’a Yusuf, dan Dia menghindarkan Yusuf dari tipu daya mereka. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. {35}Kemudian timbul pikiran pada mereka setelah melihat tanda-tanda (kebesaran Yusuf) bahwa mereka harus memenjarakannya sampai sewaktu waktu.

Dakwah Nabi Yusuf A.S. di dalam penjara NEXT»

Apakah isi dakwah Nabi di dalam penjara..???..

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s