Blog ini seperti eskampiun….

Ada banyak bentuk daftar isi yang bisa kita buat di blog…

Namun ada 1 model daftar isi yang saya inginkan… dimana daftar isi ini memiliki ciri-ciri:
terletak pada sidebar, bukan pada halaman… (kalo halaman mah,,.. susah bolak baliknyeee)
dengan menu dropdown, sehingga hemat tempat
memunculkan nama postingan, bukan kategorinya..
ukuran hurufnya bisa diubah,.. mau besar,… mau kecill….
ukuran daftar isinya juga bisa di ubah,,.. lebarnya,… panjangnya…
langkahnya tidak ribet…

APAKAH ITU JUGA YANG ANDA CARI.???

Nah,,.. sejauh ini.. sejauh saya menjelajah… memang sussah nyarinya.[entah saya yang tidak pandai mencari,.. entah emang langka].saya sudah search di mesin pencari nomor satu… yaitu google…. dan saya sudah menjelajahi banyak artikel.. namun tidak ada yang komplit… lalu saya mencoba bereksperimen… n BERHASILLLLL…!!!

BERIKUT HASIL EKSPERIMEN saya

  1. Pilih Tampilan pada dasbor
  2. Pilih widget
  3. Pindahkan ‘Teks’ yang ada pada ‘Widget Yang Tersedia’ke bagian ‘Primary Widget Area’ dengan cara Tekan+Tahan+Tarik
  4. Masukkan judul misal ‘Daftar Isi’ dan kode berikut

[<div style=”overflow:auto;width:250px;height:300px;text-align:center;font-size:11px;”>[*archives]</div>]

Catatan:
HAPUS [ ,dan ]
Angka pada kode dapat dirubah sesuai kebutuhan dan
Kode juga dapat digunakan pada suatu Halaman, Tulisan, dsb..

5. Simpan

6. Silahkan di lihat hasilnya,,..

Terimakasih kepada: afatih.wordpress, panduanbelajarblog.com dan bumblungan news

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

