Blog ini seperti eskampiun….

Hadududududu….. kek [ baca: kayak] mana nih,,..????  setelah di scan ma avira semua data penting di word 0KB ..??? wah gimana nih..?????

Iya,, jadi gini ceritanya,,..

Dengan bangga aku memperkenalkan Avira kepada Ibuku. Antivirus yang menurutku leih baik dari antivirus yang lain. OK,, tanpa berbasa basi, aku install Avira di laptopnya.

Install berhasil…

Saatnya scan data… Wah,,.. mantap,,.. baru berjalan 25% saja, sudah ratusan virus yang terdeteksi.. Bagussss…..

Singkat cerita,,, pas liat dokumen… uwaaaaa,,… semua data yang di word g bisa dibuka. Pas diliat kapasitasnya, ternyata 0KB… uwah… gmna ne,,..??? Panik… panik.. panik… haduh,,.. Avira bikin aku malu aja neh….

Dalam kepanikan saya mencoba berfikir, berfikir, berfikir… Bagaimana ini,,.. Bagaimana cara mengembalikan data-data itu..??? soalnya data tesis Ibuku juga jadi 0KB.. Hilang semua,,.. !!!… Arrrgghhh.. gimana ne..???? Walau sudah lama menggunakan Avira, tapi baru kali ini aku mengalami kasus sperti ini. Scan langsung dihentikan. STOP. Oke,, scannya berhenti..

Cari di google, sapa tau ada yang punya masalah seperti ku… oke… kita cari di Google. “cara mengembalikan data 0KB setelah di scan dengan Avira”.AAAAA..???? Tidak adaAAA????? yang ada hanya Tips menggunakan Restore my files untuk mengembalikan doc/xls yang terinfeksi virus aku tidak mengerti dengan isinya [maklum,,, masih gaptek,,jadi g mau ambil pusing] ,,.. lalu ada lagi Word dan Excel terkena virus ? Jangan dihapus dulu !! sama saja,,.. ku rasa bukan ini yang ku butuhkan…

Ditengah keputusasaan,..

Tidak ada salahnya kalau aku coba,,.. Cara memunculkan data yang disembunyikan. Ya, walau aku ragu. Karena SETAU ku,, avira tidak menyembunyikan data.. Tapi, coba aja deh…

n Ternyata… BERHASIL.. HOreeee…..
Tapi karena datanya dalam bentuk Hidden, jadi g bisa di print. Terpaksa deh.. Buka filenya dulu. Lalu kopi di file yang baru.

  1. Buka filenya,..
  2. lalu Ctrl+A
  3. Ctrl +C
  4. Ctrl + N
  5. Ctrl + V

Walau datanya disembunyikan,, gpp deh.. yang penting ada..

Ucapkan: ALHAMDULILLAH..

Itu ceritaku,,.. apa ceritamu..???

Comments on: "File 0KB setelah discan AVIRA" (4)

  1. Ouw jadi masalahnya file yang asli di hidden ta? paling itu virus lokal, jadi scan-nya memakai SMADAV dan kalo bisa diinstall AVG saja, soalnya aku juga pake AVG yang menurut aku lebih ampuh daripada yang lainnya… (Maklum gak pernah Pake Avira)😀

  2. vhidya rossanna said:

    makasih ya..berkat tips kamu aku bisa ngembaliin file temen aku yang hilang..sekali lagi makasih banget…

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s