Blog ini seperti eskampiun….

Dampak Begadang

Ingin begadang..??

Begadangnya untuk apa dulu..??? Bak kata penyanyi legendaris kita, Roma Irama, ‘Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, kalau ada perlunya’

Jadi, kalau tidak penting-penting amat, nggak usah begadang deh..

Bersyukurlah kamu yang bisa terlelaponion-emoticons-set-2-136, banyak diluar sana mereka yang tidak bisa tidur karena insomnia [apa tu insomnia? Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu]. Eitz,, jangan klaim dirimu insomnia,, bedakan antara insomnia dengan rayuan syetan (kapan-kapan saya poting tentang ini)
Ok, lanjut cerita….

Saya sering mengalami masalah seperti ini:

Saat lagi asyik-asyiknya buat tugas, e malah ketiduran. onion-emoticons-set-6-75Bangunnya kesiangan lagi, alamak ancoer [baca: hancur] deh besok harinya…

Baiklah,,.. bagi kamu-kamu yang ingin begadang untuk membuat tugas seperti sayaonion-emoticons-set-6-92. hehehe… ini ada beberapa tips dari eskampiun agar kamu tidak ketiduran saat ingin begadang:

  1. Banyak juga yang bilang, kalo TIDUR SIANGonion-emoticons-set-6-1, malamnya tidak mengantuk. Humh,, saya kurang setuju dengan tips ini, kalau saya mah,,.. mau tidur siang ataupun tidak, tetap saja ketiduran. Jika kamu juga begitu, mari kita lanjut ke cara 2
  2. Ketika mengantuk, segera BERWUDHU’.onion-emoticons-set-5-50selain bernilai ibadah, kantukmu juga berkurang. Tapi, berdasarkan pengalaman saya sih, ujung-ujungnya ngantuk juga. Tapi tenang, eskampiun masih punya cara yang ke 3
  3. Banyak yang bilang, KOPI itu penghilang kantuk. onion-emoticons-set-6-151Kalo cara yang ini, saya juga tidak tahu. Soalnya saya belum pernah mencoba minum kopi untuk begadang. Tapi katanya, manjur. Tapi ada juga yang bilang ‘ah, ujung-ujungnya ngantuk juga’. Jika kamu mengatakan hal yang sama atau kamu tidak suka kopi atau kamu tidak bisa minum kopi, mari kita lanjut ke cara 4
  4. Mendengarkan MUSIKonion-emoticons-set-3-82. Kalo cara yang ini gimana.??? manjur nggak??? Saya sering melakukan cara ini. Tapi pernah beberapa kali kecolongan. Tenang, eskampiun masih punya cara yang lain. Kita masuk ke cara 5
  5. Makan KERUPUK. Ha..?? onion-emoticons-set-5-26Apa..??? kerupuk,,, Iya, kerupuk… Kerupuk… Eh,, jangan salah…  Justru makanan yang ‘kriuk-kriuk’ini yang bikin kamu nggak ngantuk, cobain deh.. Dan akan semakin efektif, jika kamu makan kerupuknya sambil dengerin musik.

Tapi, jika kamu tidak punya kerupuk, kamu kembali ke cara4.

Tapi jangan cuma dengerin musik aja, sesekali kamu TEPU-TEPUK KAKI kamu

+ GOYANG-GOYANGkan badanonion-emoticons-set-6-29

+ mengIKUTI LIRIK lagunya onion-emoticons-set-2-150(kalo nggak tau liriknya,, sok2 tahu liriknya aja). tapi ingat, lagunya mesti yang semangat, jangan yang slow. Kalau menerut saya, cara ini manjur..

selamat mencoba,,, sampai jumpa di postingan berikutnyaonion-emoticons-set-3-59

thanks to:

My inspiration, my Mom.,

wikipedia.org,

barens hidayat,

kapanlagi.com,

kabarini.com

Rizka Putri Perjuwanda, dulu teman begadang

Comments on: "Menghilangkan Kantuk (Gokil Tapi Manjur)" (10)

  1. haha, nice share

  2. hahahaha,aku seneng ngebatjanya. jujur. hahaha. akir tjerita,,,ngantuk ya tetep gk mau nyingkir

  3. hari ini saya juga lagi kantuk berat..
    mendengarkan musik saya pikir ide yang bagus juga, trims infonya

  4. Kadal Nungging said:

    Kalau musik rock baru berasa, tapi jangan pernah lagu I*an F*ls, sudah terbukti gak manjur

  5. mantap cara cara nya ……..
    hahahahhaha……..

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s