Blog ini seperti eskampiun….

onion-emoticons-set-5-82Iseng-iseng dengerin radio,,.RRI pekanbaru…. eh tnyata ,,.. pas iklannya ada info-info umum gitu dalam ajang FYI (baca: For Yey Info), yang sangat berguna jika kelak ditanya sama orang, atau juga bisa jadi topik pembicaraan.
Info pertama yang saya dengar adalah MENGAPA AIR LAUT ASIN?onion-emoticons-set-2-147… [hayooo apa jawabannya????] Pertanyaan ini pernah diajukan oleh dosen saya,,…
OK, Begini ceritanya,,,…  onion-emoticons-set-5-5air sungai yang mengalir ke laut membawa garam-garam mineral yang terlarut di daratan, sehingga air lautpun menjadi asin. Tingkat keasinan air lautpun berbeda-beda bergantung suhu. Laut yang paling asin adalah  Laut Merah, di mana suhu tinggi dan sirkulasi terbatas membuat penguapan tinggi dan sedikit masukan air dari sungai-sungai. Kadar garam di beberapa danau dapat lebih tinggi lagi. Sedangkan yang paling tawar adalah di timur Teluk Finlandia dan di utara Teluk Bothnia, keduanya bagian dari Laut Baltik. Rata-rata kadar garam air laut adalah 35% (35 gram garam dalam 1liter air laut)
onion-emoticons-set-2-15

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s