Blog ini seperti eskampiun….

maaf, postingan ini sudah tidak berlaku lagi, karena tampilan facebook yang dulu lain dengan yang sekarang, untuk yang terbaru silahkan kunjungi cara autopost melalui twitterfeed

RSS graffiti

Postingan yang telah kamu buat di blog, belum tentu dibaca oleh temanmu. Kasihan kan, udah capek-capek nulis tapi nggak  dibaca orang lain. Salah satu cara yang gampang yaitu autopost,,.. yaitu postingan kamu secara otomatis muncul di FB kamu,… ya, walau tidak akan semua teman FBmu yang membaca, setidaknya ada lahhhh,,. judul postinganmu berbanding lurus dengan pembaca [maksud eL..???] maksudnya, semakin menarik judul postinganmu, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk membaca postinganmu….
{ye laaa… ye laa…onion-emoticons-set-2-150}

Lalu, RSS itu apa.???
RSS itu aplikasi yang kita gunakan di FB untuk autopost,,…

Okkey,,..sepertinya kamu sudah tidak sabar….ya ya ya… langsung saja…

1. Log in dulu di FB

2. Ketik di pencarian {lihat di bagian atas jendela FBmu} RSS Graffiti

3.  Klik ‘ke aplikasi’

4. Klik ‘ Click HERE to authorize RSS Graffiti’

5. ‘Izinkan’

6. Pilih tempat autopostnya… di sebelah kiri

7. ‘Add feed’

8. Gulir ke bawah… anda akan melihat
….tab ‘basics’

  • Feed URL >>alamat blog
  • Source Name >> nama dari blog tersebut

….tab ‘filters’, berguna untuk settingan mulai dari mana postingan itu diterbitkan,. kamu bisa memilih di cut-off date/time

….tab ‘transform’

….tab ‘schedule’, saya sarankan agar ‘update frequency’nya di set ‘as soon as possible, agar postingan anda cepat muncul di FB

9. Gulir ke atas dan ‘save’

10.Untuk membuktikannya: Silahkan coba posting di blog anda asal-asalan. Tunggu beberapa saat lalu lihat hasilnya.

11. اَلْحَمْدُلِلّهِ ya

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah diatas, kamu bisa bertanya dengan mengirimkan komentar di bawah postingan ini dan jika terjadi kekeliruan, insya Allah akan saya perbaharui. OK.? semoga berhasil..😉

Comments on: "Cara Autopost di FB melalui RSS" (16)

  1. Owh gitu juga bisa ya?tapi tadi dah ketemu caranya cuma lewat catatan halaman…di situ juga langsung ada umpan feednya,maklum baru belajar. …makasih bwt infonya y.

    • hihihi…. iia,, sama2…..
      awalnya aku juga mengandalkan catatan….
      namun lama2 aku kurang srek sama catatan,,… alnya, cm hitam putih aja,,.. trus, g mnampilkan blog kita…
      jadi aku memutuskan untuk RSS aja…. hehehe…. curcol ne

  2. salam kenal es kampiun,,
    seneng banget bisa baca dan tau eskampiun..

    sy baru bikin fan page..

    sy sudah daftar rss untuk akun sy dan halaman yg sy kelola..

    ko blm ada wallpaper yg tampil ya? hanya ada tombol “wallpaper” tapi saat di klik muncul

    kata2 “The Wall Paper is currently unavailable, because Facebook returned no data to
    display. This is most likely a temporary Facebook issue, so please come back to read our Wall Paper a bit later.”

    dan kok pada fan page saya tidak ada
    – tombol catatan
    – tombol diskusi
    – tombol share
    – dan lain2 ky fan page pada umumnya..

    mohon dibantu caranya.. ato saya bisa baca dimana?

    pengen juga nih kasih background foto pada bagian selamat datang fan page sy

    • salam kenal juga,..
      hahaha, alhamdulillah ada yang senang,,,..

      kalo soal wallpaper,… mungkin bisa dicoba untuk posting di blog,,… trus, cek lagi di fan page… jika masih belum juga, coba cek settingan RSSnya,,,
      kalo soal catatan, diskusi, dll…. saya juga belum mencoba…. heehee……. mungkin anda bisa lihat di sini

      kalo soal back ground,,…. jika ada waktu, ntar saya posting ttg background… ok?

  3. oke, makasih sebelumnya..
    tapi klo semisal yg buat acuan itu bukan blog melainkan website, gmn yah?
    coz msh blm berubah..😦

    help me please..

  4. kalau buat stop cross posting dr blogspot gimana caranya yah? thx sebelumnya

  5. makasih infonya jenk.. sangat membantu….
    http://lisfelay.blogspot.com/

  6. jahte pandia said:

    it works…terima kasih banyak buat infonya

  7. makasih banyak infonya, izin repost ini yaa kak es kampiun ;))

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s