Blog ini seperti eskampiun….

Aku sangat suka membersihkan notebook ku dari file-file yang ku rasa itu tidak dipergunakan lagi. Ku fikir itu hanya akan ‘menyampah’ saja di notebook ku, maka ku hapus saja. Tapi suatu kali, ketika aku membersihkannya, notebookku tidak bisa digunakan lagi. Ketika dihidupkan, ada pernyataan yang kurang lebih menyatakan bahwa “system32nya tidak ditemukan, oleh karena itu harus diinstall ulang”. Humh, … Mumpung notebookku masih dalam masa garansi, -mumpung gratis- ya sudah… ku install saja di SERVICE CENTER (padahal, di service center kan, bukan tempat nginstall, untungnya mereka baik dan mau membantu ku). Alhmadulillah, setelah beberapa hari kemudian, notebook ku bisa digunakan lagi…

Beberapa minggu kemudian  –tidak cukup satu bulan– aku membersihkan notebookku dari file-file yang ku rasa tidak diperlukan. Astagfirullah, notebookku tidak bisa digunakan lagi, katanya “syste 32nya tidak ditemukan, oleh karena itu harus diinstall ulang”. Ya, aku pergi ke tempat service center lagi, dan notebookku diperbaiki. Kata operatornya, “jika terjadi masalah yang sama, tekan “Fn + F10”,… setidaknya jika aku mengalami masalah yang sama, aku tidak perlu ke tempat service center itu lagi ,,..

Beberapa hari kemudian, aku kembali ke hobby ku yang sok-sok ngerti dengan perangkat PC, masalah itu datang lagi. Namun aku agak lega, karena sudah memiliki bekal untuk memperbaikinya dan ternyataaaaaaaaaaaa…. Makkkkkkk, nggak bisa.!!!…….. Humh..Terpaksa aku ke service center lagi. Mungkin aku lah pelanggan yang paling sering ke sana dalam dekade ini (lebayyyyyyy…) Humh, ternyata operatornya salah solusinya bukan Fn + F10, tapi Alt + F10. Kini baru ku tahu solusinya yang tepat. Dan setelah ku pahami apa yang ku lakukan sehingga membuat notebookku bermasalah seperti ini, jawabannya adalah KARENA AKU MEN- DELETE FOLDER YANG BERNAMAKAN ‘SYSTEM32” DI WINDOWS, aku menghapusnya karena ku kira itu adalah virus. Padahal itu kan systemnya…hahahahahaha….

jangan ditiru ya,,,….

Terimakasih kepada Ihsanul Fauzan yang telah menjadi pendengar keluhanku dalam masalah ini dan berharap bisa membantuku. Selanjutnya, kepada kak Rahma Yeni, selaku teller di service center acer di Pekanbaru, yang mungkin telah muak dengan ku. Lalu terima kasih juga kepada Bunga Fitriani Gumadita yang sering menemaniku ke tempat service center, begitu juga dengan Roselyn Indah Kurniati. Maaf telah merepotkan kalian semua

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s