Blog ini seperti eskampiun….

Hayooo,,.. siapa yang hari ini berpuasa as syura..???onion-emoticons-set-2-62Saya ucapkan SELAMAT kepada mereka yang berpuasa hari ini. Mereka adalah hamba-hamba yang terpilih, karena tidak semua hamba yang tahu tentang puasa As Syura, tidak semua hamba yang tergerak untuk berpuasa, tidak semua hamba diberi kesehatan untuk berpuasa, tidak semua hamba yang bisa berpuasa dan masih banyak tidak semua-tidak semua lainnya…
[jadikan ini sebagai bahan renungan, agar kamu selalu bersyukur]onion-emoticons-set-2-137

Baiklah, sebagai kadonya, saya akan memberikan tips memilih jus buah untuk berbuka puasaonion-emoticons-set-2-130

Saat puasa, usus akan mengecil karena tak ada makanan yang masuk. Makanan pertama yang kita konsumsi saat berbuka sangat penting untuk menyegarkan tubuh kembali. Selama berpuasa, tubuh tidak mendapatkan cukup energi sehingga harus menghancurkan lemak dan otot rangka untuk diubah menjadi energi. Makanan yang Anda makan saat berbuka puasa sebaiknya bukan makanan yang sulit dicerna, karena usus akan mengecil selama Anda berpuasa. Ruang dalam usus akan semakin mengecil karena tidak ada makanan yang melaluinya, sehingga dibutuhkan makanan yang mudah dicerna dan membutuhkan sedikit energi asimilasi (untuk mengubah makanan menjadi tenaga).

Banyak para pakar gizi merekomendasikan kalau jus buah sangat baik untuk penyerapan protein, karbohidrat dan asam lemak esensial sekaligus vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh secara cepat.

1.BLEWAH (Mencegah Kekurangan Cairan)

Blewah kaya akan gula dari mo-nosakarida, seperti sukrosa dan fruktosa, sehingga baik untuk berbuka puasa. Kandungan airnya yang sangat tinggi dapat mengatasi dehidrasi setelah tubuh 12-14 jam tidak mengonsumsi air.

2. APEL

Buah ini kaya akan serat yang akan memperlancar kinerja dari usus

3. SEMANGKA

Warna merah semangka menandakan tingginya likopen, salah satu komponen karotenoid. Konsumsi semangka merah lebih disarankan daripada semangka kuning. Dibandingkan antioksidan lain (khusus vitamin C dan E), likopen semangka lebih ampuh memerangi radikal bebas. Likopen mencegah kanker, terutama kanker sel epitel seperti pros-tat, paru, kolon, ovarium, payudara. Semangka juga mengandung sitrulin dan arginin,yang berperan dalam pembentukan urea di hati, sehingga meningkatkan produksi urin. Asam amino sitrulin meningkatkan produksi nitrit ok-sida, yang berperan meningkatkan kemampuan ereksi pada pria.

4. ANGGUR

Khasiatnya antara lain mengatasi kelelahan dan hipoglikemia karena kandungan gula alaminya sangat tinggi, terutama dalam bentuk glukosa dan fruktosa.

5. PISANG

Mineral yang menonjol pada pisang adalah kalium. Pisang ukuran sedang menyumbang 440 mg kalium. Rasio yang tinggi antara kali- um dan natrium dalam pisang sangat menguntungkan untuk pengobatan tekanan darah tinggi dan mendukung proses relaksasi otot.

6. PIR

Pir mengandung asam kloro-genat, salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat. Asam hidroksi si-namat berperan sebagai antioksidan yang membendung pembentukan sell kanker-1 serta mampu1 mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei, penyebab penyakit pada saluran pencernaan.



Terimakasih kepda: ciungtips.blogspot.com, ramadan.detik.com, udechi.blogspot.com, DJ&emma

About these ads

Comments on: "Pilihan Aneka Jus Buah Untuk Berbuka Puasa" (2)

  1. Kalau lagi di jalan biasanya saya lebih memilih beli di warung jus dalam kemasan dulu sih. Hehe

Mau meninggalkan Jejak? Silahkan Like Pada Facebook/ Follow Pada Twitter/ Tinggalkan Komentar Di Bawah Ini :) Terimakasih :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s